Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Pelatih Madura United Apresiasi Kedisiplinan Pemain Jaga Fisik

Jumat 02 Dec 2022 23:31 WIB

Red: Israr Itah

Tim Madura United (ilustrasi)

Tim Madura United (ilustrasi)

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tidak ada pemain Madura United yang kebugarannya menurun drastis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengapresiasi kedisiplinan para pemainnya untuk menjaga kondisi fisik selama berlatih mandiri di kediaman masing-masing selama tim meliburkan aktivitas latihan bersama.

"Mereka pemain profesional dan harus berlatih agar performa mereka di level atas," ujar Fabio, diunggah di laman Madura United, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Juru taktik asal Brasil itu menilai anak-anak asuhnya sudah menyadari bahwa mereka membutuhkan fisik yang prima untuk menuntaskan latihan di lapangan.

Kondisi tersebut membuat latihan perdana Madura United di Madura United "Training Ground" (MUTG), Pamekasan, Kamis (1/12/2022), pasca berhentinya Liga 1 Indonesia 2022-2023 sejak awal Oktober 2022 lantaran terjadinya peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, berjalan lancar.

Ketika itu, sebelum berlatih, jajaran pelatih Madura United mengecek kondisi fisik anak-anak asuh mereka. Hasilnya, semua aspek fisik normal, tidak ada pemain yang kebugarannya menurun drastis.

Adapun latihan tersebut diikuti oleh para pemain termasuk empat nama asing yaitu Ceberson Martins, Hugo Gomes dos Santos Silva, Pedro Henrique dan Lulinha.

Namun, tiga pemain lokal absen. Mereka adalah Fachruddin Aryanto, yang mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia persiapan Piala AFF 2022, dan Miswar Saputra serta Lee Yoo-joon yang memiliki urusana keluarga. "Kami sudah memberikan izin untuk mereka karena memang mendesak," tutur Fabio.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA