Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Robert De Niro akan Jadi Pemain Utama di Thriller Politik Besutan Netflix

Jumat 02 Dec 2022 23:28 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Aktor senior Robert De Niro.

Aktor senior Robert De Niro.

Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Robert De Niro disebut akan terlibat di serial Netflix 'Zero Day'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert De Niro dikabarkan bakal menjadi tokoh utama serial untuk pertama kalinya sepanjang karier berakting. Aktor pemenang Oscar itu bakal membintangi serial Netflix berjudul "Zero Day" dengan showrunner Eric Newman dan Noah Oppenheim.

Detailnya masih dirahasiakan, tetapi proyek tersebut dikatakan sebagai tayangan thriller politik di mana De Niro akan berperan sebagai mantan presiden. Netflix menolak berkomentar lebih lanjut tentang proyek serial maupun keterlibatan sang aktor.

Baca Juga

Jika "Zero Day" mendapat lampu hijau, itu akan menandai peran seri berkelanjutan pertama dalam karier De Niro. Sebelumnya, dia pernah mendapat nominasi Emmy pada 2017 berkat peran sebagai Bernie Madoff dalam film HBO, The Wizard of Lies.

Dia juga telah membuat beberapa penampilan tamu di Saturday Night Live dan Extras. De Niro diwakili oleh CAA, Grubman Shire, dan RMG. Untuk "Zero Day", Newman dan Oppenheim menulis naskah dari cerita karya Newman, Oppenheim, dan Michael Schmidt. 

Newman memiliki kontrak menyeluruh di Netflix, sementara Oppenheim akan menjadi produser eksekutif bersama De Niro dan Jonathan Glickman dari Panoramic Media. 

Portofolio Newman termasuk menjadi produser eksekutif serial "The Watcher" dan "True Story". Dia juga didapuk memproduseri "Painkiller" dan "Griselda" yang akan datang. Newman diwakili oleh CAA, Hansen Jacobson, dan Rowe PR.

Sementara, Oppenheim menjabat sebagai presiden NBC News pada 2017. Sebelumnya, dia adalah penanggung jawab eksekutif "Today" di NBC. Oppenheim telah menulis skenario untuk film Jackie, Allegiant, dan The Maze Runner.

Dia pernah juga menjabat sebagai produser eksekutif miniseri NBC, "The Thing About Pam", yang didasarkan pada serangkaian cerita Dateline. Oppenheim diwakili oleh CAA dan Entertainment 360, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Jumat (2/12/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA