Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Zoe Saldana Merasa Kariernya 'Terjebak' dalam 10 Tahun Terakhir

Jumat 02 Dec 2022 21:28 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Zoey Saldana.

Zoey Saldana.

Foto: AP
Film waralaba membuatnya merasa terbatasi dalam berkarier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Zoe Saldana tampak merenungkan proyek besar yang telah membantu menentukan kariernya sejak akhir tahun 2000-an. Selama wawancara baru-baru ini dengan Women's Wear Daily, bintang Avatar itu mengatakan bahwa dia bersyukur telah menjadi bagian dari blockbuster besar, khususnya selama 10 tahun terakhir.

Tetapi terkadang itu membuatnya merasa terjebak. Ia merasa seolah blockbuster telah membatasi kemampuannya untuk berkembang atau tumbuh dan menantang diri sendiri.

Baca Juga

“Saya merasa bahwa selama 10 tahun terakhir hidup saya, saya terjebak. Saya merasa mandek berkarier dan 'terjebak' disini,” kata dia, seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Jumat (2/12/2022). 

Dia sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan. Hal ini mulai dari berkolaborasi dengan sutradara yang luar biasa dan bertemu dengan para pemeran yang ia anggap teman dan memainkan peran yang disukai penggemar, terutama anak-anak. 

Tetapi itu juga berarti bahwa dia secara artistik merasa terjebak dalam keahliannya. Hal itu karena ia merasa tidak dapat berkembang atau tumbuh atau menantang diri saya sendiri dengan memainkan jenis genre atau peran yang berbeda.

Saldaña, yang bermain serial Netflix “From Scratch”, itu kembali berperan sebagai Neytiri dalam film kedua Avatar, Avatar: The Way of Water yang sangat ditunggu-tunggu akhir tahun nanti. Dia juga mengulangi perannya sebagai Gamora di Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang rilis pada bulan Mei.

Saldaña, yang berbagi tiga anak dengan suaminya Marco Perego, itu juga membuktikan bahwa dia sebelumnya telah melewati pergulatan dari sebuah tekanan. Hal itu baik tentang pekerjaan ataupun dari masyarakat pada umumnya terhadap wanita yang telah memulai sebuah keluarga dan berusia 40-an. 

Namun, aktris 44 tahun itu tetap merasa optimistis tentang karier karena dia bergerak maju. Tetapi di usianya saat ini, Saldana dapat meraih kesempatan, dan mengendalikan serta menganggap diri sebagai seorang wanita. 

“Dan saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan pembuat film dan produser dan orang-orang di industri ini yang menginginkan wanita, yang ingin wanita awet muda dan yang tidak memuja wanita muda. Dan itu menarik. Ini sangat menarik,” tambah dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA