Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pantai Pulau Merah hingga Desa Pinggan, Rekomendasi Destinasi Wisata tak Biasa

Sabtu 03 Dec 2022 04:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Warga berlari dengan papan selancarnya di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (8/1). Pantai Pulau Merah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Banyuwangi.

Warga berlari dengan papan selancarnya di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (8/1). Pantai Pulau Merah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Banyuwangi.

Foto: Antara
Berikut lima rekomendasi destinasi antimainstream di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen akhir tahun kerap dimanfaatkan banyak orang untuk liburan. Agar pelesiran menghadirkan pengalaman yang berbeda dan terasa lebih spesial dibanding biasanya, pelancong bisa memilih destinasi wisata yang tidak biasa. Berikut lima rekomendasi destinasi antimainstream di Indonesia dari perusahaan penyedia layanan perjalanan Pegipegi.

- Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Daya tarik lokasi ini adalah panorama matahari terbenam berwarna merah dan pemandangan laut lepas yang memesona. Wisatawan juga bisa berkemah dan berselancar. Pulau Merah memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50-100 meter dekat bibir pantai. Bulan Desember hingga Januari termasuk waktu terbaik bagi wisatawan untuk bertandang ke lokasi ini.

- Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Desa ini kerap dijuluki negeri di atas awan dari timur Indonesia. Pemandangan alam Wae Rebo sangat asri dengan udara yang sejuk dan segar. Setiap pagi dan sore, desa diselimuti kabut yang membuat pemandangannya menjadi luar biasa. Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menginap secara komunal di rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang.

- Kawah Putih Tinggi Raja, Simalungun

Jika ingin liburan ke Medan, pergilah ke Kawah Putih Tinggi Raja yang terletak di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Kawasan ini menawarkan kombinasi indah bukit kapur berwarna putih dengan danau berwarna biru kehijauan. Nuansanya sangat alami dan segar.

- Bukit Tanarara, Sumba Timur

Lokasi ini merupakan tempat syuting utama film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Pelancong bisa menikmati hamparan savana yang sangat luas dan bisa berubah warna sesuai perubahan musim. Pemandangan lain berupa perpaduan bukit-bukit yang membentuk pola kesatuan juga sangat indah, selain berburu pemandangan matahari terbit dan terbenam.

- Desa Pinggan, Kintamani

Ada banyak permata tersembunyi di Bali, salah satunya adalah Desa Pinggan di Kintamani. Banyak titik terbaik untuk menikmati suasana Bali dari sudut pandang berbeda berkat letaknya yang berada di ketinggian. Pelancong bisa menyimak pemandangan desa berkabut dengan latar pegunungan yang memesona.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA