Sabtu , 03 Dec 2022, 05:11 WIB

Timnas Jepang Targetkan Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Rep: Antara / Red: Christiyaningsih
Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu menargetkan timnya melaju ke perempat final di Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar. Ilustrasi.
Foto AP/Eugene Hoshiko

Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu menargetkan timnya melaju ke perempat final di Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar. Ilustrasi.

Timnas Jepang mengejutkan banyak pecinta sepak bola setelah menjadi juara Grup E

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Jepang Hajime Moriyasu menargetkan timnya melaju ke perempat final di Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar. Timnas Jepang mengejutkan banyak pecinta sepak bola setelah mereka finis sebagai juara Grup E.

Jepang memuncaki grup setelah mengalahkan dua negara favorit Piala Dunia yaitu Jerman 2-1 dan Spanyol 2-0, meski kalah tipis 0-1 saat melawan Kosta Rika. Ini adalah keempat kalinya Jepang mencapai babak 16 besar, tetapi mereka tidak pernah melampaui tahap itu.

Baca Juga

"Dalam hal finis, target baru kami adalah delapan besar," kata Moriyasu yang dikutip AFP pada Sabtu (3/12/2022).

"Para pemain menunjukkan kepada kami pandangan yang berbeda dan baru untuk bisa bertarung di panggung dunia. Saya ingin membuat rekor baru yaitu mencapai delapan besar atau lebih baik," imbuhnya.

Samurai Biru akan menghadapi Kroasia di fase eliminasi, tetapi Moriyasu akan berusaha untuk melangkah lebih jauh lagi. Moriyasu juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan pendukung timnya dan rakyat Jepang hingga bisa melewati grup yang sulit ini.

"Terima kasih banyak kepada semua pendukung kami, rakyat Jepang atas dukungan mereka. Berkat dukungan semua orang, kami bisa melewati pertandingan yang sulit ini," imbuhnya.

"Saya senang bahwa saya dapat memberikan kemenangan kepada semua orang dan menghasilkan hasil yang membuat kita semua senang," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas jepang pelatih timnas jepang piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar piala dunia qatar 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya