Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Erick Thohir Ingin Ekonomi Syariah Jadi Kekuatan Ekonomi Nasional

Jumat 02 Dec 2022 21:13 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan didampingi Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi memberikan piala kepada Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir pada acara Anugerah Syariah Republika 2022 di Jakarta, Selasa (29/11/2022). Republika/Prayogi

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan didampingi Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi memberikan piala kepada Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir pada acara Anugerah Syariah Republika 2022 di Jakarta, Selasa (29/11/2022). Republika/Prayogi

Foto: Republika/Prayogi
Erick Thohir kembali mendapat predikat Tokoh Syariah Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat predikat Tokoh Syariah Nasional. Di ajang Anugerah Syariah Republika pada Selasa (29/11/2022), Erick mengaku ingin terus mengembangkan ekonomi syariah sebagai kekuatan ekonomi nasional.

Dalam sambutan saat menerima penghargaan Tokoh Syariah melalui akun pribadinya Instagram @erickthohir, Rabu (30/11/2022), Erick menyebut penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh tim saya yang ada di kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Baca Juga

Erick juga mengapresiasi semua tim dan anggota MES dalam perjuangan selama ini membangun ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Ia menilai, keberadaan ekonomi syariah bisa menekan kesenjangan ekonomi dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sama-sama berjuang memastikan ekonomi keumatan menjadi salah satu ajang atau potensi atau intervensi yang harus kita teruskan. untuk menjaga kesenjangan ekonomi dan juga membuka lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia" katanya.

Erick pun mengenang beberapa kali dinobatkan sebagai Tokoh Syariah yakni pada Desember 2021 oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), September 2022, Investor Daily, dan November 2022 Anugrah Syariah Republika.

"Tentu hal ini saya berikan kepada individu, komunitas, media, semua masyarakat, yang berjuang bagaimana ekonomi syariah menjadi alternatif yang terbaik," tulisnya.

Erick menambahkan, salah satu penopang roda perekonomian Indonesia saat pandemi kemarin adalah ekonomi syariah. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim, jadi ini merupakan potensi pasar yang luar biasa.

"Saya percaya ekonomi syariah dan berbasis keumatan kelak jadi tulang punggung ekonomi negara. Tekad dan rencana ke arah situ harus terus diusahakan," tambah Erick.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA