Jumat 02 Dec 2022 21:13 WIB

Fernando Santos Bantah Soal Rumor Portugal Takut Hadapi Brasil

Portugal hanya butuh hasil imbang melawan Korsel untuk menjadi juara grup.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.
Foto: AP/Lee Jin-man
Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos menolak asumsi yang mengapung bahwasanya Selecao das Quinas takut jika bertemu timnas Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal tengah bersiap menghadapi timnas Korea Selatan (Korsel) pada partai pemungkas Grup H di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

"Tujuan kami adalah memburu posisi teratas bukan karena faktor Brasil. Kami ingin finis sebagai pemimpin grup," kata Fernando Santos dilansir Reuters.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini memimpin klasemen Grup H dengan perolehan angka enam dari dua partai terakhir.

Meski demikian, jaminan untuk pergi ke fase gugur sebagai juara grup masih dipertanyakan. Pasalnya, Ghana dapat mengancam Selecao das Quinas andai menang saat bentrok melawan Uruguay.

Praktis jika Portugal finis di kursi kedua, maka armada Fernando Santos akan menghadapi pemuncak klasemen Grup G yang saat ini ditempati oleh Brasil.

Di sisi lain, Santos kemungkinan akan mengubah komposisi formasi pemain menjelang duel kontra Korsel mengingat bek kiri Nuno Mendes mengalami cedera.

Selain itu, Portugal juga diprediksi bakal tanpa kehadiran kapten Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan demi menjaga kebugaran selama perhelatan Piala Dunia.

Portugal hanya butuh hasil imbang melawan Korsel untuk memastikan diri sebagai juara grup.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement