Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Pemkab Sleman Kembali Gelar Safari Jumat

Jumat 02 Dec 2022 19:48 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Foto: @KustiniKSP
Safari Jumat ini bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemkab Sleman dan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali melakukan safari jumat di Masjid Islamic Center, Sermo, Sumberarum, Moyudan, Jumat (2/11/2022) hari ini. Safari Jumat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Sleman dan masyarakat, khususnya masyarakat di Padukuhan Sermo dan sekitarnya, serta dapat mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Sesuai dengan visi misi Sesarengan mBangun Sleman maka perlu dukungan dan sinergi dari masyarakat khusunya padukuhan Sermo dan sekitarnya untuk pembangunan infrastruktur dan SDM di Kabupaten Sleman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangannya, Jumat.

Baca Juga

Kustini juga menjelaskan bahwa Padukuhan Sermo ini merupakan wilayah di bagian barat yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Sleman. Ia mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Sleman sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kustini juga mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan gizi anak-anak balitanya agar terhindar dari stunting. Menurutnya, peran masyarakat serta pemerintah dapat menekan prevalensi stunting di Kabupaten Sleman.

"Saya mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan asupan gizi anak-anaknya yang berumur balita agar kedepannya kita dapat mencapai target prevalensi stunting menjadi 3 persen pada tahun 2024," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati Sleman juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Islamic Center Sermo yang diterima oleh Takmir Masjid berupa uang tunai sejumlah Rp. 19.755.000. Selain itu, diserahkan bantuan kitab suci Al Quran sebanyak 5 buah dari KUA Moyudan dilanjutkan penyerahan dokumen program Jafar Berkah dari Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman.

Safari Jumat ini turut dihadiri Bupati Sleman, Forkopimda Kabupaten Sleman, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA