Jumat 02 Dec 2022 19:14 WIB

Gelar UMKM EXPO(RT), BRI Targetkan Transaksi Capai 15 Miliar Dolar AS

Dalam UMKM Expo(rt) BRI menargetkan transaksi meningkat hingga 15 miliar dolar AS.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
PT BRI Tbk menggelar konferensi pers UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2022 di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
PT BRI Tbk menggelar konferensi pers UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2022 di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali menggelar UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur tahun ini. Perseroan menargetkan dalam agenda tersebut transaksi meningkat hingga 15 miliar dolar AS.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, BRI selalu menatang diri memperbesar target UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022. Pada tahun lalu, total transaksi BRILianpreneur sebanyak 11 miliar dolar AS selama tiga hari khusus di e-commerce.

Baca Juga

"Tahun ini, kita menantang diri sendiri untuk menaikkan (angka) menjadi 15 miliar dolar AS. Kalau tahun lalu 155 ribu pengunjung yang hadir di website untuk menyaksikan BRIlianpreneur itu, tahun ini kita targetkan 185 ribu pengunjung," ujar Amam dalam konferensi pers di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (2/11).

Melalui UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur, kata dia, BRI berupaya mendampingi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengakses pasar global. Program itu turut mendukung target pemerintah yang ingin 30 juta UMKM masuk ekosistem digital atau e-commerce pada 2024.

"BRI akan menjadi salah satu bagian untuk sukseskan itu," jelasnya. Ia melanjutkan, perusahaan menargetkan, pembeli dari luar negeri tahun ini bertambah menjadi 40, tahun lalu sebanyak 30 pembeli.

Amam menyebutkan, BRI memiliki enam kantor unit kerja di luar negeri. "Itu jalur kami masuk transaksi-transaksi internasional," tutur dia.

Sebagai bank devisa, sambungnya, perusahaan bekerja sama pula dengan 1.200 lebih bank di seluruh dunia. "Jadi ke mana pun kawan UMKM (bertransaksi) bisa dipastikan ada koresponden dari dari BRI yang bisa jembani transaksi itu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement