Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pihak Keluarga tak Berkenan Jenazah Ferry Mursyidan Diautopsi

Jumat 02 Dec 2022 19:04 WIB

Red: Agus raharjo

Mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Foto: Antara/Reno Esnir
Menurut pihak keluarga Ferry Mursyidan memiliki riwayat sejumlah penyakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polda Metro Jaya mengatakan pihak keluarga mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan menolak untuk dilakukan autopsi. Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di parkiran Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (2/12/2022).

"Pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan autopsi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Zulpan menjelaskan atas pernyataan tersebut pihak kepolisian tidak melakukan pemeriksaan badan terhadap yang bersangkutan. Namun hasil pemeriksaan awal menunjukkan tidak ada luka pada tubuh yang bersangkutan

Kemudian menurut pihak keluarga, almarhum Ferry Mursyidan disebut mempunyai riwayat penyakit. "Menurut keterangan saksi almarhum ada riwayat penyakit hipertensi, gula, dan diabetes," kata Zulpan.

Diketahui, Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal di dalam mobilnya di parkiran Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat sekitar pukul 13.43 WIB. Saat ditemukan, Ferry dalam keadaan duduk di kursi pengemudi mobil Nissan Teana warna hitam dengan nomor polisi B 1616 FH.

Zulpan mengatakan Ferry berada di Hotel Bidakara lantaran menghadiri acara yang digelar di lokasi tersebut. Menurut keterangan dari pihak keluarga, yang bersangkutan berada di sana pada Kamis (1/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Ferry kemudian sudah tidak bisa dihubungi sejak Kamis siang sekitar pukul 12.30 WIB. Pihak keluarga pada Jumat siang kemudian mendatangi lokasi untuk mencari keberadaan Ferry dengan bantuan pihak sekuriti.

Pihak sekuriti kemudian menemukan Ferry di dalam mobilnya dengan kondisi pintu mobil tidak dikunci. Pihak keluarga dan sekuriti kemudian memeriksa Ferry dan yang bersangkutan ternyata sudah meninggal dunia. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian dan selanjutnya ditangani oleh Polsek Tebet.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA