Jumat , 02 Dec 2022, 18:52 WIB

Pelatih Ghana Berambisi Singkirkan Uruguay

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Ghana, Otto Addo.
Foto AP/Luca Bruno

Pelatih timnas Ghana, Otto Addo.

Ghana dalam posisi lebih menguntungkan untuk merebut tiket babak 16 Besar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Ghana Otto Addo mengatakan, timnya akan memasuki pertandingan pemungkas melawan timnas Uruguay pada Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul. 22.00 WIB nanti.

"Secara umum, ini tentang perspektif. Jika kejadian yang sama terjadi sebaliknya orang akan membicarakannya dan baginya, itu bukan topik," kata Otto Addo menegaskan dikutip Sport News Africa, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Ghana dalam posisi lebih menguntungkan untuk merebut tiket babak 16 Besar. Sebab, Ghana sudah mengoleksi tiga poin dari dua laga, berkat kemenangan atas Korea Selatan. Sementara, Uruguay baru punya satu poin dan belum mencetak satu gol pun.

Faktor ini bisa jadi penghalang untuk Uruguay mencatatkan hasil apik dari dua laga sebelumnya. Padahal, Uruguay punya pemain depan sekaliber Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez.

Otto Addo menambahkan tentang ekspektasi the Black Stars melawan Uruguay untuk bisa menembus ke babak 16 besar.

"Ini adalah pertandingan normal dan kami ingin lolos ke tahap berikutnya sehingga kami harus bisa menang. Kami siap menghadapi apapun, kami berharap mereka menekan tinggi dan mendikte permainan," sambung Otto Addo.

Sementara itu gelandang tengah Ghana, Thomas Partey menambahkan, tim harus bersatu untuk bisa mengamankan kemenangan atas kontestan asal Amerika Selatan. Terlebih Uruguay tidak akan mencari hasil imbang demi bisa memesan tiket lolos ke fase gugur.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami mampu melakukan apa saja dan ini adalah permainan yang berbeda. Rencana untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Partey pada konferensi pers prapertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas ghana pelatih ghana ghana vs uruguay uruguay vs ghana Otto Addo pelatih timnas ghana piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terkait
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya