Jumat , 02 Dec 2022, 18:39 WIB

Prediksi Jalannya Laga Kamerun Vs Brasil

Red: Endro Yuwanto
Para pemain Kamerun merayakan gol.
Foto AP/Frank Augstein

Para pemain Kamerun merayakan gol.

Kamerun menghadapi masalah keutuhan dan kekompakan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brasil Tite sudah menyatakan akan merotasi skuadnya untuk pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB esok. Tite ingin pemain-pemain intinya segar bugar saat menjalani pertandingan babak 16 besar Senin (5/12/2022) pekan depan.

Sementara, Kamerun berjuang keras untuk bertahan dalam Piala Dunia 2022 dalam pertemuan yang wajib dimenangkan. Tetapi Kamerun tidak memiliki kualitas untuk bisa menandingi Brasil yang sejauh ini terlihat sebagai tim yang paling mengerikan dalam Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tim Afrika ini harus konstan menyerang agar bisa menjebol gawang Brasil, dan ini pun tidak mudah. Yang juga harus dipikirkan adalah ketika keluar menyerang, maka para gelandang dan striker Brasil siap memanfaatkan kelengahan Kamerun dan berubah menjadi predator gol yang menakutkan.

Ini situasi dilematis yang dihadapi Kamerun, apalagi Kamerun tak memiliki kultur defensif sehingga sepertinya tetap memasang dua bek tengah dan dua bek sayap guna melindungi area pertahanannya.

Kamerun juga menghadapi masalah keutuhan dan kekompakan tim setelah penjaga gawang Andre Onana dipulangkan karena alasan disiplin setelah berselisih dengan pelatih timnas mengenai gaya permainan yang diadopsi Kamerun.

Akibatnya, Devis Epassy yang lebih tidak berpengalaman dalam menjaga gawang Kamerun, diberi tempat di mulut gawang ketika lawan yang dihadapi negara ini adalah tim paling maut dalam Grup G sekalipun bakal menurunkan pemain-pemain lapis kedua. Kamerun juga akan menempatkan Vincent Aboubakar di lini depan mencetak gol dari bangku cadangan dalam laga terakhir lalu.

Aboubakar akan membentuk trisula serangan bersama Eric Maxim Choupo-Moting dab Karl Toko Ekambi. Sedangkan Andre Frank Zambo Anguissa, Martin Hongla, dan Pierre Kunde menjadi trio gelandang yang berusaha mengimbangi dominasi lapangan tengah Brasil.

Adapun Brasil terus tak bisa menurunkan sejumlah pemain yang absen karena cedera, termasuk bek sayap Alex Sandro yang sudah menjalani pemindaian pinggul yang memaksanya absen kala menghadapi Swiss. Untuk mengisi tempatnya sebagai bek kiri, Tite memanggil Alex Telles untuk masuk barisan starter Brasil melawan Kamerun.

Tite juga bakal merombak tim serangnya dengan memasukkan entah Bruno Guimaraes, Gabriel Jesus, atau Antony sebagai starter, tetapi mungkin tim Samba malah dimainkan secara bersamaan.

Dengan komposisi seperti ini dan mengingat pemain-pemain yang kerap dicadangkan itu tak kalah hebat dari skuad intinya, maka tak ada beda signifikan antara tim inti dan tim cadangan Brasil, kecuali mungkin menghadapi tim-tim mapan seperti Argentina, Inggris, Spanyol, dan Belanda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas kamerun brasil vs kamerun prediksi kamerun vs brasil piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya