Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Ganjar Tegaskan Keputusan Pencapresan Ada di Ketua Umum Partai

Jumat 02 Dec 2022 18:17 WIB

Red: Agus raharjo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat acara peluncuran bakal calon legislatif PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat acara peluncuran bakal calon legislatif PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Foto: Istimewa
Ganjar mengaku Megawati yang menentukan dirinya jadi capres atau tidak.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai. Termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ada proses partai yang ada di masing-masing, dan di PDI Perjuangan ada proses dan PDI Perjuangan itu pasti ada dong Ibu Ketua Umum (Megawati) dan itu sudah berkali-kali kami bicarakan," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Menanggapi adanya dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ganjar mempersilakan para ketua umum partai berdiskusi dan menentukan terkait pencapresandirinya. "Pasti antarpartai nanti akan terjadi komunikasi. Biarlah para ketua umum ini nanti yang bicara dan menentukan soal capres ini," tambahnya.

Menurut Ganjar, setiap partai memiliki mekanisme internal dan dia menghormati proses tersebut. Dia juga berterima kasih karena mendapat apresiasi dari partai politik lain. "Saya menyampaikan terima kasih, boleh dong menyampaikan terima kasih karena sebagai kader PDI Perjuangan diapresiasi oleh partai lain," katanya.

Kendati demikian, Ganjar menilai masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa PAN mengusung dirinya sebagai capres pada Pilpres 2024. "Semuanya masih terlalu dini ya. Saya tadi datang itu dalam rangka menyambut Muskerwil di PAN dan ini baru PAN Jateng, tidak tahu yang lain," imbuhnya.

Dia pun menegaskan saat ini sedang fokus menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan mengurus berbagai permasalahan di Jawa Tengah. "Tugas saya masih menjalankan sebagai gubernur, mengendalikan inflasi hari ini, kita juga sedang menyiapkan Natal dan Tahun Baru, ini sudah masuk Desember ya. Banjir masih ada, tanah longsor masih ada, itu tentu menjadi perhatian saya," ujar Ganjar.

Dia kembali menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan apakah dirinya akan maju sebagai capres atau tidak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA