Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Zulkifli Bantah Kesaksian Karomani Soal Keponakan Daftar di Unila

Jumat 02 Dec 2022 17:15 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Foto: Istimewa
Zulkifli Hasan juga mengaku tidak mengenal Rektor Unila nonaktif Karomani.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan membantah kesaksian Rektor Universitas Lampung nonaktif Karomani soal sosok yang disebut keponakan masuk Unila. Zulkifli Hasan (Zulhas) mengeklaim, tidak memiliki saudara maupun keponakan yang mendaftar kuliah di Universitas Lampung (Unila).

“Soal Unila, kan sudah saya bilang, dikutip aja,” ujarnya, usai melakukan pemantauan harga di Pasar Rasamala, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan tidak punya keponakan yang kuliah dan tidak punya keponakan yang namanya disebutkan Karomani. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menegaskan tidak punya saudara yang mendaftar kuliah di Unila. Bahkan, Zulhas mengaku tidak mengenal Rektor Unila.

“Tidak kenal, tidak punya ponakan, wes opo meneh to, clear kan, ya wes,” tegasnya.

Saat ditanya apakah akan melaporkan balik, Zulkifli menyampaikan tidak akan melakukannya. “Ya ndak usah, kurang kerjaan apa,” ujar dia.

Sebelumnya Rektor Unila nonaktif, Karomani menyebut nama Zulkifli Hasan ikut menitipkan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila, pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022.

Hal ini terungkap saat Karomani menjadi saksi dalam perkara dugaan suap untuk terdakwa Andi Desfiandi, yang digelar di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, Rabu (30/11/2022).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA