Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Jalin Hubungan Baik dengan Jorge Mendes, Milan Optimistis Perpanjang Kontrak Rafael Leao

Jumat 02 Dec 2022 16:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Leao mengharapkan adanya kenaikan upah signifikan di AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus berupaya memperbaharui kerja sama dengan Rafael Leao. Milan optimistis kedua pihak akan mencapai kesepakatan.

Leao masih berkostum Rossoneri. Ia tak tergantikan di lini depan elite kota mode itu. Tapi kontraknya di San Siro hingga Juni 2024.

Baca Juga

Tersisa satu setengah tahun lagi. Penyerang asal Portugal ini mengharapkan adanya kenaikan upah signifikan. Itu setelah ia membawa Il Diavolo merajai Serie A Liga Italia pada musim 2021/2022.

Ia juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam periode tersebut. Otomatis nilainya mengalami peningkatan. Itu yang membuat negosiasi sempat mengalami kebuntuan.

"Menurut calciomercato.com, Rossoneri optimistis relasi yang kuat antara mereka dengan agen Jorge Mendes, bakal membantu menyelesaikan situasi ini secara positif lewat perpanjangan kontrak (kerja sama dengan Leao)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (2/12/2022).

Sang penyerang meminta upah sebesar sembilan juta euro per musim dalam kontrak barunya. Jumlah demikian, berbeda jauh dengan gajinya saat ini. Dalam kontrak yang sedang terjalin, eks LOSC Lille itu mendapat bayaran 1,5 juta euro setiap tahunnya, ditambah bonus.

Elemen lain yang menjadi penentu, yakni Milan bisa membantu Leao melunasi utang kepada Lille. Lantaran melakukan pelanggaran kontrak striker 23 tahun itu harus membayar 16,5 juta euro ke wakil Prancis tersebut. Dalam beberapa bulan ke depan, semuanya akan terlihat.

Andai kesepakatan gagal tercapai, Rossoneri harus segera mengambil sikap. Milan perlu menjual sang penyerang pada bursa transfer musim panas 2023. Kebetulan sejumlah klub Inggris meminati jebolan akademi Sporting Lisbon itu.

Ada Chelsea, Manchester City, juga Manchester United. Kini Leao sedang fokus bersama tim nasional Portugal. Selecao das Quinas tampil di Piala Dunia 2022.

Beberapa jam lagi, skuad polesan Fernando Santos menghadapi Korea Selatan pada partai pamungkas di Grup H. Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Doha, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA