Jumat 02 Dec 2022 16:21 WIB

Nagatomo: Kami Menunjukkan pada Dunia, Seperti Apa Nyali Orang Jepang

Nagatomo menilai Jepang sudah membalikkan prediksi banyak kalangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Jepang, Yuto Nagatomo.
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Bek timnas Jepang, Yuto Nagatomo.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Jepang kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar. Kali ini wakil Asia itu berjaya atas Spanyol.

Kedua tim bertemu pada partai pamungkas di Grup E Piala Dunia 2022. Yuto Nagatomo dan rekan-rekan mengalahkan La Roja di Khalifa International Stadium, Doha, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Laskar Samurai Biru sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Baca Juga

Tandukan Alvaro Morata di menit ke-11 membuat tim raksasa Eropa memimpin. Setelahnya, Jepang terus berada dalam tekanan. Selepas turun minum, situasi berubah.

Dua kali laskar Samurai Biru mengoyak jala Spanyol. Tepatnya melalui aksi Ritsu Doan pada menit ke-48. Kemudian lewat upaya Ao Tanaka, tiga menit berselang.

"Kami menunjukkan kepada dunia, seperti apa nyali orang Jepang itu," kata Nagatomo dikutip dari khaleejtimes.com.

Gol kedua wakil Asia ke gawang La Roja berbau kontroversi. Terlihat bola sudah keluar garis ketika Kaoru Mitoma memberi umpan tarik kepada Tanaka. Namun setelah berkoordinasi dengan petugas VAR, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Terlepas dari drama yang terjadi, Jepang sedang menebar ancaman. Bukan hanya Spanyol yang sudah menjadi korban. Jerman juga demikian.

Nagatomo menilai Jepang sudah membalikkan prediksi banyak kalangan. Keunggulan di atas kertas tak selalu jadi pegangan. Semua perlu dibuktikan di lapangan.

"Tidak seorang pun di dunia percaya, Jepang akan finis di puncak grup ini. Tidak seorang pun," ujar pesepak bola 36 tahun itu.

Selanjutnya, laskar Samurai Biru bertemu Kroasia. Duel tersebut berlangsung di Al Janoub Stadium, Al-Wakrah, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement