Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Mau Kuliah Kelas Karyawan Lancar Sampai Lulus? Pertimbangkan 3 Hal Ini!

Jumat 02 Dec 2022 15:17 WIB

Red: Christiyaningsih

Program kelas karyawan UPH menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) sebagai pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin meningkatkan kompetensi.

Program kelas karyawan UPH menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) sebagai pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin meningkatkan kompetensi.

Foto: UPH
Kelas karyawan umumnya menawarkan metode pembelajaran yang fleksibel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kualifikasi pendidikan merupakan salah satu faktor yang menentukan perjalanan karier seseorang. Semakin tinggi kualifikasi yang didapat, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan jabatan dan penghasilan yang lebih baik. Namun demikian, tidak semua orang bisa langsung melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah lulus SMA atau SMK karena berbagai alasan, misalnya keterbatasan dana, kesempatan, maupun preferensi pribadi. 

Banyak juga orang yang sudah lulus kuliah dan membangun karier tapi ingin berpindah jalur atau berganti industri. Keinginan ini terkadang terhalang oleh kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan posisi atau industri yang ingin dituju.

Baca Juga

Di sisi lain, saat ini ada banyak perusahaan yang ingin memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk meningkatkan kompetensi melalui jalur pendidikan agar dapat berkembang dan memberikan kontribusi lebih bagi perusahaan. Apakah Anda mengalami salah satu kondisi di atas? Program Kelas Karyawan bisa menjadi solusi yang tepat.

Kelas Karyawan merupakan program khusus yang ditawarkan universitas bagi para karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana sambil tetap bekerja. Program ini umumnya menawarkan metode pembelajaran yang fleksibel sehingga mahasiswa dapat bekerja sambil kuliah di mana saja dan kapan saja. 

Saat ini banyak universitas yang menawarkan program Kelas Karyawan. Namun bagaimana caranya menentukan program yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda?

Secara umum ada tiga poin yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih program Kelas Karyawan.

1. Biaya Kuliah Terjangkau 

Tidak dapat dipungkiri, biaya menjadi hal penting yang dipertimbangkan ketika memilih program pendidikan lanjutan. Oleh karena itu, penting bagi karyawan untuk mencari program Kelas Karyawan dengan harga terjangkau dan metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan, misalnya melalui program cicilan. Pastikan biaya kuliah yang dikeluarkan tidak lebih dari 35% pendapatan per bulan sehingga sisanya dapat dialokasikan untuk kebutuhan lainnya seperti biaya hidup, tempat tinggal, dan lainnya.

2. Waktu Kuliah Fleksibel

Salah satu perbedaan utama antara program Kelas Karyawan dan program reguler adalah waktu perkuliahan. Berbeda dengan program kuliah reguler yang umumnya dilakukan pada pagi hingga sore hari dengan jadwal yang ketat, program Kelas Karyawan menawarkan jadwal perkuliahan yang fleksibel. Pastikan program Kelas Karyawan yang Anda ambil  menawarkan fleksibilitas sehingga dapat tetap memenuhi tuntutan pekerjaan secara profesional. 

Selain jadwal kuliah, penting juga untuk memastikan sistem pembelajaran atau Learning Management System (LMS) dapat diakses kapan saja secara daring sehingga perkuliahan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. 

3. Lokasi Kampus Strategis 

Meskipun kegiatan pembelajaran program Kelas Karyawan umumnya dilakukan secara daring, namun tetap akan ada kegiatan yang mewajibkan mahasiswa untuk datang ke kampus; baik untuk bertemu dosen, mengerjakan tugas, mengunjungi perpustakaan, maupun kegiatan lainnya. Karena itu, lokasi kampus yang strategis juga patut menjadi salah satu pertimbangan Anda.

Lokasi strategis artinya lokasi kampus dan tempat tinggal atau tempat bekerja berada dalam jarak yang dapat dijangkau dengan mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Sudah memahami ketiga poin pertimbangan di atas? Kini saatnya kamu memilih program Kelas Karyawan yang memenuhi ketiganya. Program Kelas Karyawan Universitas Pelita Harapan (UPH) menawarkan kemudahan bagi para karyawan untuk meraih pendidikan berkualitas unggul berstandar internasional yang diajar oleh para dosen yang kompeten dengan biaya perkuliahan yang terjangkau, waktu kuliah yang fleksibel, dan lokasi kampus yang strategis. 

Mengapa Kelas Karyawan UPH? 

Program Kelas Karyawan UPH menyediakan Program Sarjana S1 bagi yang ingin melanjutkan kuliah sambil kerja. Program ini menghadirkan metode pembelajaran Multi-Fleksibel (M-Flex) yang terdiri dari metode pembelajaran aktif sinkron dan asinkron, sehingga memberikan kemudahan untuk belajar di mana dan kapan saja. UPH juga hadir di  lokasi strategis dan mudah dijangkau yaitu kampus di kota Tangerang, Jakarta, Surabaya, dan Medan; serta ‘UPH Learning Hub’ di Cikarang dan Manado. 

Selain kurikulum berkualitas dan metode belajar yang fleksibel, Kelas Karyawan UPH juga menghadirkan sistem pembayaran biaya kuliah dengan metode cicilan setiap bulannya. Metode ini memudahkan kamu dalam mengatur finansialmu. 

Program kelas karyawan UPH menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) sebagai pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin meningkatkan kompetensi yang unggul dan jenjang karier yang cemerlang. Prodi tersebut adalah Ilmu Komunikasi (Ilkom), Hubungan Internasional (HI), Hukum, Teknik Elektro, Teknik Industri, Keperawatan, Psikologi, Informatika, Sistem Informasi, Pengelolaan Perhotelan, dan Usaha Perjalanan Wisata. UPH adalah universitas yang siap membekali mahasiswa menjadi ‘The Great Achiever’!

Bagi kamu karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan sambil kerja, mari bergabung dengan Kelas Karyawan UPH! Manfaatkan potongan biaya pangkal dan promo hingga 50%. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Student Consultant di 0812-8486-3894 atau dapat langsung mendaftar di sini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA