Jumat , 02 Dec 2022, 10:38 WIB

Pulisic Bertekad Bisa Bela AS Saat Hadapi Belanda pada 16 Besar Piala Dunia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Christian Pulisic dari Amerika Serikat tertolong keluar lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Iran dan Amerika Serikat di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto AP/Manu Fernandez

Christian Pulisic dari Amerika Serikat tertolong keluar lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Iran dan Amerika Serikat di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Christian Pulisic menderita memar pada punggungnya saat bertabrakan dengan kiper Iran

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Amerika Serikat mendaftarkan Christian Pulisic dalam skuad untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Belanda. Pulisic diragukan bisa turun saat menghadapi Belanda, lantaran mengalami cedera perut, ketika jadi pahlawan timnya dalam kemenangan atas Iran dalam laga penentu Grup B.

''Saya akan melakukan segala upaya untuk bisa tampil d lapangan pada hari Sabtu,'' kata Pulisic, dikutip dari Reuters, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Dia mencetak gol pada menit ke-38, tapi harus dibayar mahal karena bertabrakan dengan kiper Iran Alireza Beiranvand dalam prosesnya. Penyerang Chelsea itu pun harus harus ditarik keluar pada babak pertama, dan setelah didiagnosis mengalami memar pada pinggulnya.

Pulisic mengatakan kondisinya tidak seburuk seperti yang dibayangkan banyak orang. Walaupun ia mengakui cedera tersebut sangat sakit saat pertama kali dialaminya. ''Saya baik-baik saja,'' ucap dia.

AS untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar sejak 2002, di mana mereka kalah dari Jerman. Namun Belanda juga bukan lawan sembarangan, setelah lolos karena dua kali menang dan sekali imbang di Grup A. 

Belanda juga memiliki salah satu pemain paling berbahaya di Piala Dunia Qatar, yaitu Cody Gakpo. Ia menjadi pemain pertama Belanda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Piala Dunia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022 as belanda as vs belanda 16 besar piala dunia christian pulisic
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya