Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Lalu Lintas di Masjid At-Tin Ramai Lancar Saat Reuni 212

Jumat 02 Dec 2022 09:34 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Kondisi lalu lintas di Jalan Raya TMII, Jakarta Timur, atau depan Masjid At-Tin ramai lancar saat berlangsungnya Munajat Akbar Reuni 212.

Ilustrasi. Kondisi lalu lintas di Jalan Raya TMII, Jakarta Timur, atau depan Masjid At-Tin ramai lancar saat berlangsungnya Munajat Akbar Reuni 212.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kondisi lalu lintas masih normal sehingga tak perlu melakukan pengalihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi lalu lintas di Jalan Raya TMII, Jakarta Timur, atau depan Masjid At-Tin ramai lancar saat berlangsungnya Munajat Akbar Reuni 212. Kondisi lalu lintas masih normal sehingga tak perlu melakukan pengalihan.

"Situasi normal, masih belum ada kepadatan hingga sampai saat ini," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa, di Jakarta, Jumat (2/12/2022) pagi.

Baca Juga

Hingga pukul 08.30 WIB, kendaraan dari arah Kramat Jati menuju TMII berjalan lancar, tetapi sedikit tersendat di depan pintu gerbang Masjid At-Tin karena adanya massa yang memasuki komplek masjid. Edy mengatakan apabila situasi lalu lintas terpantau padat, pihaknya baru akan menerapkan pengalihan arus.

"Situasional, kalo padat, akan kita alih arus tapi kalo masih seperti ini, kita normal aja," ujar Edy.

Sebelumnya peserta Munajat Akbar Reuni 212 telah mendatangi lokasi kegiatan di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, sejak Jumat dini hari. Acara yang berlangsung mulai pukul 03.00 WIB pagi tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan seperti shalat tahajud, shalat berjamaah, pembacaan selawat dan tausiah dari sejumlah tokoh ulama.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 310 personel untuk pengamanan Reuni Aksi 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat. "Kita juga sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Zulpan mengatakan pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan dari pihak penyelenggara acara dengan estimasi massa berjumlah 10.000 orang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA