Jumat 02 Dec 2022 07:50 WIB

Comeback Jepang, Balik Unggul atas Spanyol Menjadi 2-1

Kemenangan Jepang atas Spanyol memupus harapan Jerman lolos fase grup..

Red: Yogi Ardhi

Gelandang Jepang Kaoru Mitoma sebelum melepaskan umpan yang menjadi gol kemenangan timnya atas Spanyol 2-1 pada laga Grup E Piala Dunia 2022. (FOTO : EPA-EFE/Neil Hall)

Pemain Jepang merayakan gol ke gawang Spanyol pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE)

Pemain Spanyol Alejandro Balde (kanan) berebut bola dengan pemain Jepang Takefusa Kubo (kiri) pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Khalifa Internasional, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE)

Kou Itakura (atas) menanduk bola pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE/Neil Hall)

Kaoru Mitoma (tengah) menggiring bola pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE/Neil Hall)

Ao Tanaka dan Alejandro Balde berebut bola pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Kaoru Mitoma, (atas) dan Ao Tanaka merayakan gol pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Petr David Josek)

Ao Tanaka (kiri) merayakan gol keunggulan Jepang pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE/Ali Haider)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Jepang comeback 2-1 atas Spanyol dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. Tertinggal 1-0 pada babak pertama, Samurai Biru membalikkan keadaan 2-1 di babak kedua.

Adalah gol dari penyeimbang Ritso Doan dan gol Ao Tanaka pada babak kedua menjadi titik balik. Gol kedua pemain klub-klub Liga Jerman  ini mendongkrak posisi Jpeang menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin.

 

 

 

 

sumber : AP Photo, EPA EFE, Republika
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement