Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Del Piero Minta Penggemar Berikan Dukungan Maksimal untuk Juventus

Jumat 02 Dec 2022 04:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Del Piero dirumorkan bakal menjadi Wakil Presiden Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Alessandro Del Piero terus dirumorkan bakal kembali ke Juventus. Ia disebut-sebut akan menggantikan Pavel Nedved sebagai Wakil Presiden Bianconeri.

Kebetulan, Juve sedang tidak baik-baik saja. Agar isu yang beredar tidak menjadi liar, Del Piero merasa perlu berbicara. Ia menegaskan, si Nyonya Tua sudah menjadi bagian hidupnya.

Baca Juga

Sepanjang perjalanan karier sepak bolanya, ia berada di klub berkostum hitam-putih itu. Ia memahami jika ada pemberitaan mengenai Juventus, dirinya selalu diminta bereaksi. Ia memposisikan diri sebagai penggemar.

Del Piero mengikuti isu carut-marut di manajemen Juve dengan seksama. Ia melihat banyak hal telah dikatakan dan ditulis. Sempat memilih diam, tokoh yang kini sering menjadi pundit itu akhirnya bersuara lantang.

"Ini momen sulit bagi klub dan sekarang satu-satunya hal yang penting dan harus dilakukan oleh mereka yang mencintai Juventus adalah memberikan kondisi terbaik kepada orang-orang yang dipercaya untuk membimbing klub dalam fase kompleks ini," demikian petikan tulisan legenda hidup Bianconeri itu dalam instagramnya, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/12).

Sebelumnya, jajaran direksi Juventus mengundurkan diri. Itu termasuk Presiden Andrea Agnelli, Wapres Nedved, serta CEO Maurizio Arrivabene. Klub siap enentukan suksesor sejumlah tokoh tersebut.

Del Piero memahami, para penerus Andrea dan rekan-rekan mengemban tugas yang sulit. Ada tanggung jawab besar. Namun, yang paling utama, dukungan penggemar tak boleh surut.

"Sekarang, saatnya menjadi lebih Juventini. Untuk itu, saya kira sudah tepat agar tidak mengomentari berita dan rumor yang bisa menjadi spekulasi. Saya akan melakukannya pada hari ini, dan hari-hari selanjutnya," ujar tokoh 48 tahun itu.

Prinsipnya tak bisa ditawar. Del Piero tidak akan bereaksi memperkeruh suasana. Ia memilih mendoakan yang terbaik untuk orang-orang yang sedang bekerja membalikkan situasi di Juventus.

Menurut Gazzetta, Presiden baru Juve, Gianluca Ferrero akan memiliki peran operatif di klub tersebut setelah rapat Dewan Direksi pada 18 Januari 2023. Ferrero berencana menawari Del Piero posisi strategis. Pemilik si Nyonya Tua, John Elkann bertekad untuk mengisi dewan direksi dengan tokoh-tokoh teknis yang dapat membantu klub mengatasi kekacauan dan memperbaiki situasi keuangan mereka.

Posisi Direktur olahraga Federico Cherubini dan pelatih Massimiliano Allegri tak terganggu. Keduanya akan tetap bertanggung jawab di sektor olahraga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA