Jumat 02 Dec 2022 01:42 WIB

Ini Susunan Pemain Spanyol Vs Jepang di Laga Pamungkas Grup E

Spanyol akan menghadapi Jepang di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique
Foto: AP/Julio Cortez
Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Grup E Piala Dunia 2022 Qatar akan memainkan laga terakhir babak penyisihan. Spanyol akan menghadapi Jepang dalam pertandingan penentuan untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB, pelatih Spanyol Luis Enrique akan menggunakan formasi 4-3-3. Alvaro Morata masuk dalam starting eleven bersama Dani Olmo dan Nico Williams di lini depan.

Baca Juga

Gelandang veteran Sergio Busquets memimpin lini tengah Matador. Sementara di lini belakang ada Cesar Azpilicueta yang siap memberikan bantuan penyerangan. Di bek tengah ada Rodri dan Pau Torres yang diprediksi akan menjadi tembok pertahanan kokoh Spanyol.

Spanyol duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai empat. Mereka tetap tidak aman karena Jepang, Kosta Rika dan Jerman juga berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Jepang duduk di posisi kedua dengan nilai tiga atau sama poinnya dengan Kosta Rika di urutan ketiga. Adapun Jerman di posisi buncit dengan nilai satu. Jepang menurunkan pemain mudanya yang bermain bersama Real Sociedad, Takefusa Kubo di penyerang sayap. 

Ia menemani Daizen Maida dan Daichi Kamada. Jepang akan berusaha memenangkan pertandingan untuk lolos ke babak 16 besar. Berikut susunan pemain Spanyol Vs Jepang:

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Pau Torres, Rodri, Alejandro Balde, Sergio Busquets, Pedri, Gavi, Dani Olmo, Alvaro Morata dan Nico Williams.

Pelatih: Luis Enrique

Jepang (3-4-3)

Shuichi Gonda, Ko Itakura, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi, Junya Ito, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Yuto Nagatomo, Daichi Kamada, Daizen Maeda, Takefusa Kubo

Pelatih: Hajime Moriyasu

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement