Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Rencana Besar James Cameron Buat Avatar Hingga Tujuh Film

Kamis 01 Dec 2022 23:24 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Sutradara James Cameron.

Sutradara James Cameron.

Foto: EPA
James Cameron bahkan sudah punya gambaran untuk film 'Avatar 6 dan 7'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Avatar James Cameron memiliki rencana besar untuk masa depan franchise kesayangannya. Setelah Avatar: The Way of Water tayang di bioskop bulan depan, tiga film Avatar dijadwalkan rilis masing-masing pada tahun 2024, 2026, dan 2028. 

Jika diizinkan, Cameron akan membuat kamera berputar di Pandora lebih lama lagi. Dalam sebuah wawancara baru dengan The Hollywood Reporter, sang sutradara mengatakan dia sudah memiliki rencana untuk masa depan alam semesta Avatar di luar rilis yang dikonfirmasi. 

Baca Juga

Secara khusus, dia mengatakan  memiliki lima atau enam film lagi. Tiga di antaranya kemungkinan besar adalah film Avatar.

Sutradara berusia 68 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia sudah memetakan Avatar 6 dan 7. Bahkan telah membayangkan dia akan berusia 89 tahun saat itu tiba.

"Jelas, saya tidak akan bisa membuat film Avatar selamanya," kata Cameron kepada outlet tersebut, dikutip People, Kamis (1/12/2022).

Ketika ditanya soal potensi Avatar pindah ke streaming di masa depan, Cameron mengatakan bahwa masalah dengan karakter CG ini adalah biaya yang sangat mahal dan padat karya. Sehingga benar-benar tidak berfungsi untuk TV.

Sutradara Titanic menjadi berita utama awal tahun ini karena pemikirannya tentang streaming. Cameron membalas kritik terhadap The Way of Water's terkait durasi setengah jam lebih lama dari pendahulunya tahun 2009.

Kepada Empire, Cameron menjawab bahwa dia tidak ingin ada orang yang mengeluh tentang durasi ketika duduk dan menonton (televisi) selama delapan jam. Cameron telah melihat anak-anak dia mampu duduk dan menonton lima episode satu jam berturut-turut. 

Sekuel yang telah lama ditunggu akan menceritakan karakter utama film aslinya, Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldaña), saat mereka memulai petualangan baru yakni menjadi orang tua. Sigourney Weaver dan Stephen Lang juga akan mengulangi peran mereka dalam film tersebut, bersama pendatang baru Avatar, Kate Winslet, Cliff Curtis, Michelle Yeoh, Edie Falco, Joel David Moore dan CCH Pounder.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA