Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Ibu-Ibu Paruh Baya Gembira Terima Iqro dan Alquran dari Donatur BMH

Jumat 02 Dec 2022 05:20 WIB

Red: Agung Sasongko

 BMH Perwakilan  Sumatra Utara  menyalurkan 80 mushaf Quran dan Iqro kepada santri dan warga pinggiran pesisir Medan.

BMH Perwakilan Sumatra Utara menyalurkan 80 mushaf Quran dan Iqro kepada santri dan warga pinggiran pesisir Medan.

Foto: Dok BMH
Salah satu donatur tersebut adalah PT Paaragon (produsen kosmetika halal merek Warda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMH Sumatra Utara menyalurkan 80 mushaf Quran dan Iqro kepada santri dan warga pinggiran pesisir Medan, pekan lalu.

Penyaluran kali ini ditujukan kepada santri Quran di Jalan Yong Panah Hijau Gang Keluarga Kelurahan Medan Deli, Kecamatan Medan Merelan, Kota Medan dan warga binaan Ibu Nita di Jalan Bunga Cempaka Gang Baru Kelurahan Padang Bulan Selatan II, Kecamatan Medan Baru,  Kota Medan.

Baca Juga

Kegembiraan nampak jelas terpancar dari wajah para santri dan warga yang mendapat Quran dan Iqro. Terlebih ibu-ibu paruh baya yang belajar mengaji di Rumah Quran binaan Ibu Nita di Padang Bulan. Mereka sangat gembira dan bersyukur. 

Seperti yang dituturkan Ibu Dewi (46), "Saya sangat senang dapat Iqro ini. Terima kasih ya, Pak." Ibu Dewi adalah salah satu dari 12 santri Quran dewasa yang rutin belajar ngaji setiap siang dan sore di  rumah Ibu Nita. "Sudah tiga  bulan saya belajar ngaji di sini. Sekarang sudah mau selesai Iqro jilid 2, sedikit lagi masuk ke Iqro 3,"  cerita Ibu Dewi sambil senyum agak malu.

 

Begitu pun yang dikisahkan Herlinawati, ibu guru ngaji yang baru 2 pekan lalu ditinggal wafat suaminya. "Anak-anak kami ada 100 orang, Pak. Yang rutin datang belajar sekitar 70 sampai 80 anak. Mereka  gratis belajarnya.  Bila ada yang mau infaq terserah mereka, tidak juga bisa. Kami niatnya membantu mereka  untuk bisa lancar baca Quran saja. Karena kalau tidak diajar, Pak, kasian mereka. Orang tua mereka hampir semuanya nelayan, Pak,” cerita  wanita  yang mengajar ngaji sejak tahun 2012 silam.

 

"Maka bantuan quran dan Iqro ini sangat sesuai dan kami senang sekali. Semoga BMH dan donatur Quran ini dapat berkah dan rezekinya tambah lancar ya Pak," tambahnya lagi.

 

 Lukman BAMS selaku Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Sumut juga  mengucapkan terima kasih yang tak  terhingga kepada donatur program ini. Terkhusus buat PT Paragon (produsen kosmetika halal Wardah) yang turut membantu penyediaan Quran.

 

“Semoga usaha yang dijalankan makin sukses, rezekinya makin luas dan penuh berkah serta perusahaan yang dikelola makin berkembang danengakirkan manfaatkan secara luas kepada masyarakat. Zakat dan sedekah bapak ibu semua menjadi instrumen penting pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan meningkatnya pengetahuan mereka khususnya pada Pendidikan,” kata Lukman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA