Kamis 01 Dec 2022 18:41 WIB

Hormati Kanada, Maroko Bakal Tampil Habis-Habisan

Maroko incar 3 poin sekaligus berharap finis sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Maroko Walid Reragui.
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Pelatih timnas Maroko Walid Reragui.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Maroko Walid Reragui mengusung misi untuk memenangkan laga pemungkas versus timnas Kanada pada lanjutan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB nanti. Maroko sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Namun, Walid Regragui tak ingin pasukannya merasa cukup puas.

"Kami harus mengelola pertandingan seperti ini dengan cara kami di dua partai sebelumnya," kata Walid Reragui menegaskan dikutip Morocco World News.

Baca Juga

Grup F Piala Dunia 2022 masih membuka peluang untuk tiga tim lolos ke babak 16 besar. Maroko yang masih punya kans jelas ingin memaksimalkan kesempatan mengalahkan Kanada. Apalagi, Kanada saat ini sudah tidak masuk hitungan tim yang dapat terbang ke babak sistem gugur karena belum mengamankan satu poin pun.

Lebih lanjut, Reragui ingin timnya bisa mengamankan tiga poin sekaligus berharap finis sebagai pemuncak klasemen Grup F di atas Kroasia dan Belgia, yang di partai lain saling bertarung.

"Bermain untuk hasil imbang akan menjadi kesalahan besar. Kami bakal memainkan partai ini seperti yang kami lakukan sebelumnya. Kami akan mengincar kemenangan sekali lagi," sambung Reragui.

Maroko tengah mendapatkan suntikan motivasi mengingat Hakim Ziyech dan kawan-kawan baru saja memukul Belgia 2-0 pada partai kedua Grup F. Selain itu, Singa Atlas juga sukses menahan imbang finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor imbang tanpa gol pada partai pembuka.

Reragui lagi-lagi tak ingin anak asuhnya jemawa. Ia memperingatkan Romain Saiss dan rekan setim untuk tetap mewaspadai ancaman yang bisa dihadirkan oleh the Canucks, julukan timnas Kanada.

Apalagi, kata Reragui, Kanada saat ini memiliki materi pemain-pemain hebat seperti Alphonso Davies dan Jonathan David. "Kami sangat menghormati mereka, seperti yang kami lakukan kepada Kroasia dan Belgia. Mereka pasti akan mencoba untuk menekan kami."

Saat ini Maroko berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi nilai empat sama dengan milik Kroasia sebagai pemimpin grup. Sedangkan timnas Belgia menyusul di kursi ketiga mengumpulkan nilai tiga dari satu kekalahan dan sekali kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement