Kamis 01 Dec 2022 18:36 WIB

Mac Allister Sebut Kekalahan Mengejutkan Atas Arab Sadarkan Argentina 

Saat melawan Arab, pemain Argentina terlena.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Alexis Mac Allister (tengah) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar,  Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Alexis Mac Allister (tengah) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Salah satu pencetak gol kemenangan Argentina melawan Polandia, Alexis Mac Allister mengatakan laga pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) itu tidak berjalan dengan mudah. Setelah Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, Mac Allister dan Julian Alvarez memastikan gol kemenangan di babak kedua.

"Kami pikir mereka adalah tim yang bagus. Saya bermain melawan mereka di pertandingan Olimpiade (2020), kami kalah jadi kami tahu betapa sulitnya mereka," kata Allister kepada BBC Sport setelah kemenangan atas Polandia, dikutip dari Sportsmole, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

"Tentu saja (mereka) bukan tim yang sama, kami bukan tim yang sama, tetapi mereka adalah tim yang sangat bagus dan akan menjadi tim yang tangguh (untuk dihadapi)," lanjutnya. 

Mac Allister – yang dinobatkan sebagai Man of the Match dalam kemenangan atas Polandia – percaya bahwa Argentina telah bereaksi dengan baik setelah kekalahan mengejutkan mereka di babak penyisihan grup dari Arab Saudi, dan kemenangan terbaru mereka telah memberi mereka kepercayaan diri untuk babak sistem gugur.

"Saya senang karena itu penampilan yang meyakinkan. Kami mencari gol setiap saat," kata sang gelandang. "Saya pikir kami kembali menjadi tim yang dulu. Kami lebih menguasai bola, kami tenang dan tidak putus asa. Kami memainkan permainan yang bagus," kata dia menambahkan.

Mac mengatakan, setelah kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi pada laga pembuka, La Albiceleste harus segera bangkit. "Pertandingan pertama adalah pukulan yang membuat kami sadar. Kami harus mulai sedikit lebih mempercayai tim," katanya. 

"Kami kembali menjadi tim yang sama seperti dulu. Kami tidak putus asa. Saya pikir hari ini adalah pertandingan yang bagus untuk tim dan itu memberi kami banyak kepercayaan diri untuk apa yang akan datang," kata dia.

Pada laga selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar, Ahad (4/12/2022) dini hari WIB. Jika Argentina melaju melewati Australia, mereka akan menghadapi pemenang pertandingan babak 16 besar antara Belanda dan AS di perempat final.

Australia finis kedua di Grup D di belakang juara dunia saat ini Prancis. Australia akhirnya finis di belakang Les Bleus hanya karena selisih gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement