Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Bank Danamon Gencar Edukasi Nasabah soal Pengelolaan Keuangan

Kamis 01 Dec 2022 17:52 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Petugas melayani nasabah di salah satu kantor Bank Danamon di Jakarta. Gencar edukasi nasabah Danamon sediakan Community Lounge di dua KC

Petugas melayani nasabah di salah satu kantor Bank Danamon di Jakarta. Gencar edukasi nasabah Danamon sediakan Community Lounge di dua KC

Foto: Republika/Prayogi
Gencar edukasi nasabah Danamon sediakan Community Lounge di dua KC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk berupaya mengedukasi nasabahnya terkait pengelolaan keuangan. Hal ini dilakukan perusahaan melalui kantor cabang Danamon di Medan, Sumatera Utara dan Pondok Indah Mall, Jakarta.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan perusahaan menyediakan community lounge yang bisa digunakan nasabah dan para entrepreneur di Medan.

“Community lounge untuk mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan dan seminar kewirausahaan yang bisa diikuti para pelaku usaha setempat seperti pelatihan, dan sharing session untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya peresmian kantor cabang ini dilakukan untuk menyambut kehadiran konsep next-generation branch sebagai pengalaman perbankan holistik. Hal ini sekaligus bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan solusi perbankan dan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah. 

Adapun konsep next-generation branch merupakan pengalaman pengalaman holistik bagi nasabah. Hal ini merupakan bukti komitmen Danamon untuk mengedepankan dan mendengarkan nasabah. 

“Kedua cabang ini hadir dengan menggabungkan tiga elemen penting yaitu digital, human, dan physical. Sebagai bagian dari MUFG, salah satu grup finansial global terbesar, Danamon memiliki posisi unik sebagai bank lokal dengan kapabilitas dan jaringan global. Danamon memiliki fundamental financial supply chain yang diterjemahkan menjadi rangkaian produk yang relevan dengan kebutuhan dan tujuan keuangan nasabah kami," ucapnya. 

Pada kedua kantor cabang tersebut, layanan keuangan yang dihadirkan Danamon akan menyesuaikan dengan masing-masing profil dan kebutuhan nasabah menggunakan perangkat digital serta penawaran terpadu dari sisi finansial maupun non-finansial yang holistik guna memberikan solusi end to end yang efektif dan efisien.

Bahkan, lanjutnya, nasabah juga dapat dengan mudah mendapatkan fasilitas kepemilikan kendaraan bermotor (KKB) dari Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon.

"Danamon bertekad terus tumbuh sebagai sebuah organisasi yang customer-centric, dengan proposisi nilai unik yang berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan para mitra kami, pemerintah, dan komunitas dan didukung oleh teknologi kelas dunia. Kami terus berkomitmen untuk memberikan berbagai solusi keuangan terbaik agar para nasabah mampu memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA