Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Hadiri Perayaan Natal di Biak, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Warga Rawat Toleransi

Kamis 01 Dec 2022 17:26 WIB

Red: Agus raharjo

Wakil Presiden Maruf Amin usai menerima berbagai aspirasi dari para tokoh adat Papua Barat di Kaimana, Kamis (1/12).

Wakil Presiden Maruf Amin usai menerima berbagai aspirasi dari para tokoh adat Papua Barat di Kaimana, Kamis (1/12).

Foto: BPMI/Setwapres
Kehadiran Maruf Amin pada perayaan Natal akan selalu dikenang warga Biak.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK--Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengajak umat Kristiani di Kabupaten Biak Numfor, Papua untuk menjaga dan merawat nilai toleransi dan saling menghormati yang sudah terjalin harmonis antarumat beragama. Wapres Ma'ruf Amin menghadiri perayaan Natal bersama pemerintah, masyarakat dan TNI/Polri berlangsung di lapangan Cenderawasih Biak, Kamis (1/12/2022) sore.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, agar masyarakat mengasihi manusia seperti diri sendiri tanpa ada perbedaan dengan hidup selalu saling mengasihi. "Melalui ibadah Natal bersama teruslah merawat kerukunan dan toleransi beragama untuk menyebarkan pesan perdamaian untuk Indonesia," pesan Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Percepatan pembangunan di tanah Papua, menurut Wapres, harus didukung bersama seluruh masyarakat dengan bekerja jujur. "Sesuai pesan penginjil IS Kijne mengatakan, barang siapa kerja setia dan jujur akan mendapatkan tanda heran satu ke tanda heran yang lainnya," ujar Wapres Ma'ruf Amin disambut suka cita warga Biak pada ibadah Natal bersama.

"Selamat hari Natal untuk semua umat Kristiani di seluruh pelosok negeri Indonesia," kata Wapres Ma'ruf Amin pada perayaan Natal bersama gabungan.

 

Sementara itu, Bupati Biak Herry Ario Naap mengatakan, kehadiran Wapres Ma'ruf Amin pada Natal bersama di Kota Biak akan menjadi saksi sejarah yang selalu dikenang masyarakat Biak Numfor. "Terima kasih atas kehadiran Wapres bersama jajaran menteri semoga menjadi berkah untuk tanah Papua khususnya Kabupaten Biak Numfor," kata Bupati Herry Naap.

Herry Naap menyampaikan tiga program kepada Wapres di antaranya menjadikan Biak sebagai lumbung ikan nasional, dukungan pelaksanaan Sail Cenderawasih serta aspirasi daerah otonom baru Provinsi Papua Utara. "Semoga acara Natal bersama Wapres RI membawa berkah dan suka cita bagi warga Biak Numfor," ujarnya.

Tampak ikut hadir Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Wakil Mendagri Jhon Wempi Wetipo, Sekretaris Daerah Ridwan Rumasukun serta Forkompinda Papua dan tokoh agama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA