Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Siap Nonton Konser di Labuan Bajo Akhir Tahun Ini? Ini Artisnya

Kamis 01 Dec 2022 16:10 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono di Gedung Sarinah, Rabu (30/11/2022) menjelaskan konsep konser internasional malam tahun baru yang akan dihelat di kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo dan akan menargetkan empat ribu penonton.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono di Gedung Sarinah, Rabu (30/11/2022) menjelaskan konsep konser internasional malam tahun baru yang akan dihelat di kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo dan akan menargetkan empat ribu penonton.

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Injourney menggelar pesta tahun baru di destinasi wisata prioritas Labuan Bajo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser saat malam tahun baru tampaknya bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi rencana menutup 2022. Jika selama pandemi masih menunda bepergian ke Labuan Bajo, akhir tahun ini mungkin bisa direalisasikan sekaligus menyaksikan konser di salah satu dari lima destinasi prioritas yang ada di Indonesia itu.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney siap menghelat konser pesta tahun baru dengan tema New Year’s Eve Concert at Labuan Bajo. "Jadi kami akan melaksanakan konser tahun baru di Labuan Bajo ini agar meningkatkan awareness di Labuan Bajo dan juga demand traffic wisatawan internasional dan domestik," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono dalam konferensi pers di Kantor Injourney Gedung Sarinah, Rabu (30/11/2022).

Konser yang akan dihelat di kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo itu akan diisi oleh DJ internasional dan musisi dalam negeri. Beberapa DJ dan musisi yang akan mengisi acara antara lain Andmesh, Tiara Eve, Gigi, dan DJ Internasional Meduza.

Baca juga : Anwar Abbas: Tolak Kedatangan Utusan Khusus HAM untuk Memajukan LGBT, Jesica Stren

"Ini akan menjadi konser pertama kalinya di kawasan Marina dan akan ada kapal pinisi. Penonton bisa nonton konser internasional ini dari darat dan laut dan akan ditayangkan juga dengan media partner," ujar Maya.

Maya menargetkan penonton yang hadir dalam konser tersebut bisa mencapai tiga ribu hingga empat ribu orang. Meskipun belum bisa membocorkan harga tiketnya, Maya memastikan tiket akan mulai dijual pada pekan depan.

"Tiket ini dijual dengan hanya untuk crowd control. Jadi kita ingin bisa sebanyak mungkin masyarakat bisa datang, bisa disaksikan seluas mungkin. Misal dari Puncak Waringin ada yang mau lihat, silakan, tapi tiket hanya yang ada di kawasan stage saja," ungkap Maya.

Maya memastikan saat ini persiapan penyelenggaraan konser terus berjalan. Pembangunan stage di kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo juga dikerjakan dengan tim profesional.

Baca juga : Dengar Kabar Soal GBK, Warganet Riuh Minta Kejelasan Venue Konser Blackpink dan Raisa

Sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia, Maya mengungkapkan penyelenggaraan pesta tahun baru di Labuan Bajo diharapkan dapat semakin mendorong kunjungan para wisatawan nasional maupun mancanegara. Dengan begitu dapat terus memajukan sektor pariwisata nasional.

Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang sangat diminati oleh wisatawan domestik. Selain itu, Labuan Bajo juga sangat populer di mata wisatawan internasional terutama untuk wisata bawah laut."Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan yang mencapai 45 ribu hingga Agustus 2022. Dari sisi konektivitas transportasi, Labuan Bajo juga dilayani oleh delapan maskapai penerbangan yang membawa dua ribu penumpang per harinya," jelas Maya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA