Kamis 01 Dec 2022 15:56 WIB

Gacor di Piala Dunia, Gakpo Kembali Dikaitkan dengan MU

Gakpo luar biasa ganas di kotak penalti lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cody Gakpo dari Belanda merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto: AP/Moises Castillo
Cody Gakpo dari Belanda merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cody Gakpo tampil impresif sepanjang Piala Dunia 2022 bergulir. Penyerang tim nasional Belanda itu telah mencetak tiga gol.

Ia sangat menonjol selama De Orange berpetualang di fase penyisihan grup. Kini skuat polesan Louis van Gaal melaju ke babak 16 besar. Bersamaan dengan itu nama Gakpo terus disorot.

Beberapa bulan lalu, Manchester United dikaitkan dengan striker 23 tahun itu. Pelatih United, Erik ten Hag menginginkan sang wonderkid. Namun transfer urung terlaksana.

Gakpo masih bertahan di PSV Eindhoven. Kini MU sangat butuh juru gedor anyar. Mereka telah sepakat melepas Cristiano Ronaldo.

"Gakpo adalah penyerang serba bisa yang dapat ditempatkan di berbagai posisi, kualitas yang menarik bagi Ten Hag," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Rabu (30/11/2022).

Jika konsisten mempertahankan performa apik di Qatar, harga jual jebolan akademi PSV itu bakal melambung tinggi. Ini yang akan dihadapi the Red Devils. Manchester Merah patut waspada.

Sejumlah tim Inggris lainnya juga pernah meminati Gakpo. Ada Leeds United serta Southampton. Dalam wawancara dengan the Times, sang pemain mengaku telah berbicara dengan Ten Hag.

"Pada akhirnya kesepakatan tidak tercapai. (Pada pekan terakhir bursa transfer), saya harus memutuskan apakah saya akan pergi ke Leeds atau Southampton. Pada akhirnya saya tetap tinggal. Itu periode yang menegangkan," ujar sosok kelahiran Eindhoven itu.

Kini Gakpo masih fokus bersama negaranya. Belanda bakal menghadapi Amerika Serikat. Duel tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. 

Setelahnya ada bursa transfer musim dingin. Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan masa depan andalan De Orange itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement