Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Turnamen Bulu Tangkis Berhadiah Rp 1,1 M akan Segera di Digelar di Cipayung, Tertarik?

Kamis 01 Dec 2022 15:51 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bulu tangkis. Ilustrasi

Bulu tangkis. Ilustrasi

Foto: Antara
Ada 628 peserta yang sejauh ini telah melakukan pendaftaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP PBSI menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur 12-17 Desember. Dipilihnya Cipayung agar atlet muda dapat merasakan aura pelatnas yang menjadi tempat pelatihan para pemain terbaik di tanah air. Sebanyak 628 peserta akan turun di nomor beregu campuran dewasa dan perorangan taruna.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat kejurnas vakum dalam dua tahun terakhir. "Setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid- 19 yang melanda Tanah Air, tahun in akhirnya ajang bulutangkis bergengsi yang bertajuk BNI Kejuaraan Nasional PBSI tahun 2022 bisa kita gelar kembali. Kejurnas kali ini tak hanya memenuhi amanat AD/ART PBSI, tetapi juga sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit pemain potensial sebagai bentuk regenerasi pemain yang akan penghuni Pelatnas Cipayung," kata Armand dalam sesi jumpa pers, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Armand mengatakan, BNI Kejuaraan Nasional PBS 2022 akan mempertandingkan dua kategori. Yaitu kejuaraan beregu campuran kelompok dewasa antar perkumpulan dengan format seperti pada perebutan Piala Sudirman dan kejuaraan perseorangan kelompok taruna (di bawah 19 tahun).

Menurut Armand, kejuaraan nasional tersebut berhadiah total Rp 1,1 miliar. Dengan rincian untuk kejuaraan beregu disediakan total hadiah Rp 800 juta, sedangkan di perseorangan taruna total R 300 juta.

Sementara menurut Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, total peserta yang mengikuti kejuaraan nasional tercatat sebanyak 628 atlet. Mereka terdiri dari 238 atlet yang berasal dari 21 klub di Tanah Air yang akan bersaing menjad yang terbaik di kategori beregu campuran dewasa antar klub. Sementara sebanyak 390 atlet dari 26 provinsi siap berlaga di kategori perseorangan taruna yang mempertandingkan lima nomor.

"Melihat jumlah pesertanya, baik di beregu dewasa antar klub maupun di perseorangan taruna, kita melihat betapa pesar animo dan antusias para pemain dari berbagai daerah untuk mengikuti kejurnas ini. Ini tentu sangat menggembirakan dan layak diapresiasi," sebut Mimi.

Mimi menambahkan, pemain yang tampil di BNI Kejurnas PBSI 2022, tidak bisa bermain rangkap di dua kategori. Artinya, pemain yang tampil membela klub di Kejuaraan beregu campuran dewasa antar perkumpulan tidak bisa bertanding di kelompok perseorangan junior.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA