Kamis 01 Dec 2022 15:28 WIB

Messi: Australia akan Jadi Lawan yang Sulit Bagi Siapa Pun

Argentina akan menghadapi Australia di babak 16 besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang Argentina Lionel Messi bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar,  Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Penyerang Argentina Lionel Messi bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina telah mengamankan posisi teratas di Grup C dengan kemenangan 2-0 atas Polandia. La Albiceleste telah mengalahkan Meksiko dan Polandia di Grup C untuk maju ke babak sistem gugur turnamen sebagai juara seksi. Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez mencetak gol untuk Argentina dalam pertandingan Kamis (1/12/2022).

Pada laga selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar. Lionel Messi, yang gagal memaksimalkan penalti babak pertama untuk tim Lionel Scaloni, percaya bahwa Australia akan menjadi lawan yang sangat sulit bagi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit," kata Messi dikutip dari Sportsmole, Kamis (1/12/2022). "Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus mempersiapkan permainan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan," ujarnya.

"Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sekarang Piala Dunia lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami dapat terus mempertahankan apa yang kami lakukan hari ini," lanjut Messi. 

Australia finis kedua di Grup D di belakang juara dunia saat ini Prancis. Australia akhirnya finis di belakang Les Bleus hanya karena selisih gol, dengan pasukan Graham Arnold memenangkan dua dari tiga pertandingan grup mereka melawan Tunisia dan Denmark – mengalahkan yang terakhir 1-0 pada Rabu (30/11/2022).

Satu-satunya pertandingan Grup D yang gagal dimenangkan Australia memang melawan Prancis, yang menang 4-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar, tetapi Messi yakin Argentina harus berada di puncak permainan mereka jika ingin menang melawan Socceroos ‐ julukan Australia- akhir pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement