Kamis , 01 Dec 2022, 15:28 WIB

Messi: Australia akan Jadi Lawan yang Sulit Bagi Siapa Pun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang Argentina Lionel Messi bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar,  Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/LAURENT GILLIERON

Penyerang Argentina Lionel Messi bereaksi setelah gagal mengeksekusi penalti selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Argentina akan menghadapi Australia di babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina telah mengamankan posisi teratas di Grup C dengan kemenangan 2-0 atas Polandia. La Albiceleste telah mengalahkan Meksiko dan Polandia di Grup C untuk maju ke babak sistem gugur turnamen sebagai juara seksi. Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez mencetak gol untuk Argentina dalam pertandingan Kamis (1/12/2022).

Pada laga selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar. Lionel Messi, yang gagal memaksimalkan penalti babak pertama untuk tim Lionel Scaloni, percaya bahwa Australia akan menjadi lawan yang sangat sulit bagi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit," kata Messi dikutip dari Sportsmole, Kamis (1/12/2022). "Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus mempersiapkan permainan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan," ujarnya.

"Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sekarang Piala Dunia lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami dapat terus mempertahankan apa yang kami lakukan hari ini," lanjut Messi. 

Australia finis kedua di Grup D di belakang juara dunia saat ini Prancis. Australia akhirnya finis di belakang Les Bleus hanya karena selisih gol, dengan pasukan Graham Arnold memenangkan dua dari tiga pertandingan grup mereka melawan Tunisia dan Denmark – mengalahkan yang terakhir 1-0 pada Rabu (30/11/2022).

Satu-satunya pertandingan Grup D yang gagal dimenangkan Australia memang melawan Prancis, yang menang 4-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar, tetapi Messi yakin Argentina harus berada di puncak permainan mereka jika ingin menang melawan Socceroos ‐ julukan Australia- akhir pekan ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
lionel messi argentina timnas argentina argentina vs australia 16 besar piala dunia
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya