Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

BSI Berangkatkan Umroh 120 Guru hingga Tenaga Medis

Kamis 01 Dec 2022 14:10 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali memberangkatkan umroh 120 orang guru-guru dari pelosok, da’i, dan relawan kemanusiaan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.  (ilustrasi).

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali memberangkatkan umroh 120 orang guru-guru dari pelosok, da’i, dan relawan kemanusiaan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (ilustrasi).

Foto: Reuters
Program BSI Umroh Pahlawan Inspirasi adalah apresiasi untuk mereka yang berdedikasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali memberangkatkan umroh 120 orang guru-guru dari pelosok, da’i, dan relawan kemanusiaan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan Program BSI Umroh Pahlawan Inspirasi yang merupakan apresiasi bagi mereka mendedikasikan hidupnya untuk mendidik, mengajarkan, dan memberikan kebaikan bagi sesama.

Menurut Direktur Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, para da’i, guru, relawan kemanusiaan adalah pahlawan yang selama ini berperan besar mencetak individu-individu yang bermartabat melalui pendidikan. Lewat program Apresiasi Umroh, BSI ingin mewujudkan salah satu cita-cita mereka untuk bisa ke Tanah Suci.

Baca Juga

"Tujuan program ini adalah untuk menjadikan umroh sebagai perjalanan spiritual dan sosial, yang mana sepulangnya dari umroh akan membentuk pribadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama seperti teladan Rasullullah. Rencananya program ini akan menjadi program tahunan dari BSI," kata Anton dalam keterangan pers, Rabu (1/12/2022).

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan bahwa haji ataupun umroh adalah panggilan dari Allah. Bagi yang diberikan kesempatan ini jangan disia-siakan hal ini sebagai upaya untuk beribadah secara khusyuk.

"Semoga menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalankan ibadah umroh," tutup Sukoriyanto.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

 

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani calon jamaah haji Indonesia pada musim haji tahun 2022. Tahun ini BSI siap melayani lebih dari 80 persen dari total jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.

Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat tahun 2022 yakni lebih dari 73 ribu jamaah dari total jamaah haji Indonesia, dengan prosentase tertinggi di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20 persen, kemudian embarkasi Solo 18 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

 

Data Kementerian Agama RI, total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100 ribu jamaah atau tepatnya 100.051 jamaah. Jumlah tersebut didominasi 90 persen oleh calon jamaah haji regular dan sisanya calon jamaah haji khusus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA