Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Kwarran Cikarang Utara Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Kamis 01 Dec 2022 14:04 WIB

Red: Agung Sasongko

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Cikarang Utara memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Cikarang Utara memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Foto: istimewa
Bantuan kemanusiaan berupa uang tunai, sembako, dan logistik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Cikarang Utara memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan kemanusiaan berupa uang tunai, sembako, logistik dan kebutuan pokok lainnya tersebut diserahkan keberapa posko Pengurus PGRI Cianjur, Posko Ansor Cianjur, Kp. Awilarangan Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Pelatih Kwarcab Kabupaten Cianjur.

"Alhamdulillah kami kembali hadir setelah sebelumnya kami turunkan tim untuk membantu para korban reruntuhan, kini kami bersama Korwil Pendidikan Cikarang Utara, K3S dan ketua PGRI datang menyalurkan bantuan berupa uang tunai, sembako, tikar, terpal, Kasur lipat, sandal, payung dan selimut akan menyusul bantuan lainnya seperi kebutuhan alat masak,” kata Ketua Kwartir Ranting gerakan Pramuka (Kwarran) Cikarang Utara, Romdoni Sugianto Hasan, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Selain itu, Kwarran Cikarang Utara juga mendirikan musholla darurat untuk memudahkan warga terdampak gempa bumi melakukan ibadah.

“Alhamdulillah yang tadi saya kunjungi besok mau gotong royong buat musholla, tadi kita sudah siapkan terpal, kabel dan lampu serta sebagian uang untuk tambahan buat musholla darurat,” jelasnya

Bantuan ini, Romdoni melanjutkan, kami himpun dari berbagai Lembaga dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada IGTKI Cikarang Utara, Himpaudi Cikarang Utara, SDN se-Cikarang Utara, SD Swasta se-Cikarang Utara, MI se-Cikarang Utara, SMP Negeri dan Swasta se-Cikarang Utara.

Kebutuhan mereka yang sangat mendesak banyak sekali seperti sabun, kompor gas dan tabungnya dan alat masak lainnya, alat medis, makanan bayi, susu bayi dan pakaian dalam. Kwarran Cikarang Utara masih membuka donasi untuk membantu memenuhi kebutuhan korban terdampak tersebut melalui Rekening Bank BJB 0123992857100 atas nama Kwarran Cikarang Utara.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih saya yakin betul bantuan yang telah diberikan akan diberikan balasan yang terbaik, kami juga masih membuka donasi karena setelah saya perhatikan mereka masih sangat membutuhkan bantuan dari kita,” paparnya

Warga terdampak gempa, Dede Sumarni mengaku senang dan terbantu dengan kedatangan Kwarran Kecamatan Cikarang Utara Bekasi, Dede beserta warga lainnya berharap musibah ini segera bisa teratasi kembali.

“Alhamdulillah, saya senang sekali dapat bantuan dari pramuka Cikarang Utara, langsung saya terima, saya cuma bisa mendoakan kebaikan bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya dan masyarakat di sana yang sudah mau bantu kami di sini semoga Allah balas kebaikannya dengan rizki melimpah, sehat keluarganya berkah hidupnya, terima kasih yah,” ucap Dede Sumarni

Semantera itu Camat Cikarang Utara, Enop Chan yang melepas tim dan bantuan tersebut menyampaikan belasungkawa yang mendalam serta menyampaikan doa yang terbaik untuk para korban dan tim yang dibeangkatkan.

“Saya turut berduka atas musibah gempa bumi in semoga para korban meninggal dunia husnul khotimah dan korban terdampak gempa bumi ini diberikan ketabahan dan kesabaran, dan kepada tim yang berangkat dalam aksi kemanusian ini agar menjaga kesehatannya, semoga berangkat sehat pulang juga sehat,” pungkasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA