Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Syngenta Resmikan Fasilitas Benih Jagung serta Luncurkan Official Store E-Commerce

Kamis 01 Dec 2022 13:55 WIB

Red: Gita Amanda

Syngenta Seeds Indonesia hari ini meresmikan fasilitas benih jagung Grain Dryer, Parent Seeds Post Harvest Operation (PS PHO), dan Single Pass Reversible Dryer, serta meluncurkan Official Store E-Commerce Benih Jagung NK.

Syngenta Seeds Indonesia hari ini meresmikan fasilitas benih jagung Grain Dryer, Parent Seeds Post Harvest Operation (PS PHO), dan Single Pass Reversible Dryer, serta meluncurkan Official Store E-Commerce Benih Jagung NK.

Foto: Syngenta Seeds Indonesia
Syngenta berkomitmen membantu para petani Indonesia untuk meningkatkan produktifitas

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN --- Syngenta Seeds Indonesia hari ini meresmikan fasilitas benih jagung Grain Dryer, Parent Seeds Post Harvest Operation (PS PHO), dan Single Pass Reversible Dryer, serta meluncurkan Official Store E-Commerce Benih Jagung NK.

Kegiatan yang dihadiri oleh 1.000 petani jagung ini merupakan rangkaian acara yang digelar selama dua hari. Sehari sebelumnya yaitu tanggal 28 November 2022 Syngenta telah meluncurkan produk benih jagung unggulan NK Naga dan mengadakan expo di Jombang, Jawa Timur.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Justin Wolfe, President of Syngenta Seeds; Bill Tomlinson, Head of Global Seeds Production & Supply; Kazim Hasnain, President Director of Syngenta Indonesia; Fauzi Tubat, Seed Business Head of Syngenta Indonesia; Ir. Suwandi, Direktur Jenderal Tanaman Pangan yang diwakili oleh Catur Setiawan, Koordinator Pengawasan Mutu Benih Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, jajaran pemerintahan setempat serta para mitra.

Syngenta berkomitmen membantu para petani Indonesia untuk meningkatkan produktifitas pertanian melalui berbagai inovasi dan membuka peluang-peluang pertanian baru.

Justin Wolfe mengaku senang berada di sini bertemu langsung dengan para petani Indonesia dan mendengarkan tantangan yang mereka hadapi untuk lebih memahami bagaimana Syngenta dapat menolong mereka mengatasi tantangan tersebut. "Sambil mendukung upaya mereka dalam memenuhi kebutuhan swasembada pangan Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (1/12/2022).

Upaya peningkatan produktivitas dimulai dari pemilihan benih varietas unggul yang sudah teruji. Untuk memudahkan para petani jagung dalam mendapatkan benih unggulan, Syngenta Seeds Indonesia meluncurkan Official Store E-commerce Benih Jagung NK.

Saat ini pasar e-commerce di Indonesia terus bertumbuh. Laporan e-Conomy SEA 2022 tentang ekonomi digital di Asia Tenggara menyebutkan e-commerce di Indonesia berkontribusi hingga 75 persen dari seluruh ekonomi digital dan diproyeksikan mencapai 59 miliar dolar AS Gross Merchandise Value di tahun 2022.

Laporan tahunan ini juga menunjukkan bahwa hingga 32 persen konsumen digital Indonesia berencana untuk menggunakan layanan e-commerce lebih banyak lagi selama 12 bulan ke depan.  Ada banyak keunggulan dari e-commerce, di antaranya mudah diakses, cepat dan efisien, sehingga cocok bagi wilayah Indonesia yang luas dan terdiri dari beribu pulau.

Kazim Hasnain mengatakan dalam beberapa tahun ke depan official store ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan benih bagi petani yang lebih menggunakan media digital. “Benih jagung unggulan produksi Syngenta sudah dikenal lama oleh petani Indonesia dan sudah terbukti meningkatkan produktifitas jagung,” ujar Hasnain optimistis.

Official Store E-commerce ini akan tersedia di berbagai marketplace seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Ini akan memudahkan petani mendapatkan benih terbaik bagi usaha budidaya jagung mereka, terutama bagi para petani yang selama ini kesulitan menjangkau toko-toko konvensional,” kata Fauzi Tubat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA