Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Sutradara Life of Pi Siap Garap Biopik Bruce Lee

Kamis 01 Dec 2022 13:27 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Seorang perempuan berpose di sebelah patung lilin aktor laga legendaris Bruce Lee di Madame Tussauds Hong Kong, 30 Januari 2018. Menulis di jurnal Clinical Kidney Journal, tim dokter mengungkap minum air putih terlalu banyak kemungkinan menjadi penyebab kematian Bruce Lee.

Seorang perempuan berpose di sebelah patung lilin aktor laga legendaris Bruce Lee di Madame Tussauds Hong Kong, 30 Januari 2018. Menulis di jurnal Clinical Kidney Journal, tim dokter mengungkap minum air putih terlalu banyak kemungkinan menjadi penyebab kematian Bruce Lee.

Foto: EPA-EFE/JEROME FAVRE
Bruce Lee berkiprah di Hollywood sebelum wafat di usia 32 tahun pada 1973.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah hidup aktor Bruce Lee akan segera diadaptasi menjadi sebuah film biopik oleh 3000 Pictures dari Sony. Film biografi ini akan digarap oleh sutradara peraih penghargaan Oscar untuk film Life of Pi, Ang Lee.

Anak Ang Lee, Mason Lee, juga dikabarkan akan turut beradu peran dalam film biopik Bruce Lee. Selain itu, Dan Futterman akan terlibat sebagai penulis naskah yang akan mengadaptasi naskah awal yang telah ditulis sebelumnya oleh Alex Law, Mabel Cheung, serta Wells Tower.

Baca Juga

Bruce Lee merupakan seorang aktor sekaligus ahli seni bela diri yang menutup usia di umur yang sangat muda, yaitu 32 tahun, pada 1973. Meski kiprahnya di Hollywood terbilang singkat, Bruce Lee telah meninggalkan jejak yang abadi bagi industri perfilman Hollywood.

Semasa berkarier di Hollywood, Bruce Lee tak hanya menjalankan peran sebagai aktor dan ahli bela diri, tetapi juga sutradara. Beberapa karyanya seperti film Fist of Fury, Enter the Dragon, dan The Way of the Dragon, serta serial televisi The Green Hornet berperan besar dalam mempopulerkan seni bela diri Kung Fu ke berbagai belahan dunia pada era 1960-an hingga awal 1970-an.

"Bruce Lee merupakan jembatan antara Timur dan Barat yang memperkenalkan Kung Fu Cina ke dunia, ahli pertarungan, dan ikon seniman pertunjukan yang merevolusi seni beladiri dan film aksi," jelas Ang Lee, seperti dilansir Variety, Kamis (1/12/2022).

Inspirasi besar yang dihadirkan Bruce Lee membuat Ang Lee merasa terdorong untuk menghadirkan kisah sang aktor ke dalam sebuah film. Melalui film biopik yang dia garap, Ang Lee ingin menunjukkan sisi Bruce Lee yang cemerlang, unik, pekerja keras, dan pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi.

Sejauh ini, film biopik Bruce Lee belum memiliki judul resmi. Dalam memproduksi film ini, Ang Lee juga akan dibantu oleh beberapa pihak yang pernah berkolaborasi dengannya untuk film Life of Pi, seperti Elizabeth Gabler dan Marisa Paiva dari 3000 Pictures serta Chairman Sony Pictures, Tom Rothman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA