Kamis 01 Dec 2022 13:22 WIB

Alasan Unik Penghargaan MAMA Awards Sangat Bermakna Bagi J-Hope

J-Hope menggambarkan dirinya tumbuh bersama acara penghargaan musik tersebut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
J-Hope BTS
Foto: Rob Grabowski/Invision/AP
J-Hope BTS

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA — Tak lama setelah membawakan lagu-lagu utama ikonik dari album solo debutnya Jack in the Box, J-hope BTS membawa pulang banyak penghargaan untuk dirinya sendiri dan grupnya dari acara MAMA Awards 2022. J-hope tampil dan menerima penghargaan dari MAMA Awards tahun ini, baik mewakili dirinya sendiri maupun BTS.

Penampilan itu merupakan prestasi yang menarik dan tonggak sejarah bagi artis mana pun. Penyanyi rap bernama lahir Jung Ho-seok itu menjelaskan mengapa waktunya di acara penghargaan ini sangat istimewa baginya.

Baca Juga

Usai acara, penyanyi kelahiran 18 Februari 1994 itu mengadakan siaran langsung untuk terhubung dengan penggemarnya, ARMY dan menjawab beberapa pertanyaan mereka. “Semuanya, apakah Anda tahu MKMF? Sudah nonton dari dulu, jadi Mama… (membaca komentar) Haha ada yang bilang tahu MKMF,” kata J-hope dilansir Korea Boo, Kamis (1/12/2022).

Yang dimaksud J-Hope adalah nama lama MAMA Awards. Dari 2004 hingga 2007, acara penghargaan tersebut dikenal sebagai MKMF (Festival Video Musik Mnet KM yang segera berubah menjadi Festival Musik Mnet KM). Selama waktu itu, J-hope berusia sekitar 10 sampai 13 tahun.

 

“Penghargaan MAMA sedikit lebih bermakna karena saya telah menontonnya sejak saya masih kecil. Terima kasih banyak untuk semua penghargaan,” ujar J-hope.

J-hope masih tidak bisa percaya dirinya dan BTS membawa pulang banyak penghargaan di MAMA Awards. Dia juga bersyukur grupnya, BTS memenangkan penghargaan MAMA Platinum tahun ini.

“Kami juga memenangkan penghargaan yang disebut 'Penghargaan Platinum' dan saya seperti, 'Kami memenangkan sebanyak itu?' Itu sangat berarti bagi saya,” kata J-hope.

J-Hope menggambarkan dirinya tumbuh bersama acara tersebut. Karena itu, trofi penghargaan terasa jauh lebih istimewa untuk menjadi bagian besar darinya. J-hope membawa pulang penghargaan kategori  artis pria paling populer dan budaya dan gaya Bibigo, sementara BTS memenangkan enam trofi artis terbaik tahun ini, album terbaik tahun ini, ikon dunia tahun ini, grup pria terbaik, pilihan penggemar di seluruh dunia, serta penghargaan kehormatan MAMA Platinum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement