Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

BTS Sapu 6 Kemenangan di Penghargaan MAMA 2022

Kamis 01 Dec 2022 11:47 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani

BTS memenangkan enam trofi di acara MAMA Awards 2022, termasuk MAMA Platinum atau penghargaan kehormatan top of the top yang dibuat tahun ini untuk industri K-pop.

BTS memenangkan enam trofi di acara MAMA Awards 2022, termasuk MAMA Platinum atau penghargaan kehormatan top of the top yang dibuat tahun ini untuk industri K-pop.

Foto: Twitter BTS_official
BTS memenangkan enam trofi di acara MAMA Awards 2022, termasuk MAMA Platinum

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA — BTS memenangkan enam trofi di acara MAMA Awards 2022, termasuk MAMA Platinum atau penghargaan kehormatan top of the top yang dibuat tahun ini untuk industri K-pop.

MAMA Platinum dipersembahkan kepada artis yang telah memenangkan keempat kategori utama selama setahun. BTS memiliki rekor menyapu keempatnya selama tiga tahun berturut-turut dari 2019 hingga 2021.

Grup beranggotakan tujuh orang itu memenangkan tiga dari empat penghargaan utama, yaitu artis terbaik tahun ini, album terbaik tahun ini, ikon dunia tahun ini, selama upacara penghargaan tahunan yang diadakan di sadion bisbol Kyocera Dome Osaka di Osaka Jepang. Capaian itu menjadikan BTS sebagai artis K-pop pertama yang memenangkan kategori utama mana pun dari upacara penghargaan selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2016.

Penghargaan lain untuk BTS selama upacara 2022 adalah grup pria terbaik dan pilihan penggemar di seluruh dunia. Jumlah total hadiah yang diterima BTS dalam upacara itu dapat meningkat menjadi delapan jika menggabungkan dua kemenangan yang diraih oleh anggota J-hope.

Anggota BTS pertama yang debut sebagai solois dinobatkan sebagai artis pria paling populer dan budaya dan gaya Bibigo. Rapper-dancer BTS merilis album individual formal pertamanya Jack in the Box pada  Juli, setelah BTS mengumumkan babak baru dalam karirnya dengan fokus pada proyek individu.

Sibuk dengan kegiatan individu, grup itu tidak menghadiri upacara penghargaan. Namun, J-hope hadir untuk tampil di panggung langsung membawakan lagu-lagu dari albumnya, termasuk "More”, "Arson”, dan "Future”.

"2022 adalah tahun kesulitan untuk BTS. Ketika tujuh anggota kami sekali lagi mengalami rasa sakit karena pertumbuhan, kami berjuang menemukan cara mengatasinya," kata J-hope mengingat kembali tahun lalu dilansir Yonhap news, Kamis (1/12/2022).

Dalam situasi ini, J-hope mengatakan BTS menyanyikan lagu harapan yang mengatakan momen terbaik belum datang ketika grup mencoba mencari solusi terbaik. Pernyataannya itu merujuk pada //single// terbaru grup tersebut "Yet to Come”.

Dia meminta dukungan berkelanjutan dari para penggemar untuk proyek individu ketujuh anggota, yang meluangkan waktu untuk melihat kembali diri mereka sendiri dan pertumbuhan di bidang masing-masing. Tepat setelah BTS memenangkan MAMA Platinum, J-hope mengejutkan penggemar dengan menelepon Jin di atas panggung, anggota pertama yang akan memulai wajib militernya dalam beberapa minggu.

“Saya tidak akan bisa melihat kalian di depan umum untuk sementara waktu, tapi lain kali saya akan kembali dengan musik yang bagus. Semuanya, saya akan kembali dengan selamat dari militer,” ujar Jin melalui telepon.

Song of the year, salah satu sisa dari empat hadiah utama, diberikan kepada girl grup rookie Ive untuk lagu hitnya "Love Dive”. Ive meraih empat trofi selama upacara, dengan tiga lainnya menjadi artis wanita pendatang baru terbaik, grup wanita penampilan tari terbaik, dan artis pendatang baru favorit.

Sensasi genre trot Lim Young-woong menerima artis pria terbaik. Dia merekam jutaan penjual pertamanya dengan I’m Hero, yaitu album penuh pertamanya yang dirilis pada Mei.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA