Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

YBM BRILiaN-Laznas BMH Serahkan Armada Dakwah untuk Dai Pedalaman Sulsel

Kamis 01 Dec 2022 08:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Yayasan Baitul Maal BRILiaN bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah  (YBM BRILiaN-Laznas  BMH) berkolaborasi menghadirkan armada dakwah untuk Ustadz Alaudin Subandi, dai yang bertugas di pedalaman Sulsel.

Yayasan Baitul Maal BRILiaN bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (YBM BRILiaN-Laznas BMH) berkolaborasi menghadirkan armada dakwah untuk Ustadz Alaudin Subandi, dai yang bertugas di pedalaman Sulsel.

Foto: dok BMH
Armada dakwah memudahkan mobilitas para dai dalam menghantarkan hidayah kepada umat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Mendukung kiprah para pendakwah di pedalaman, untuk memudahkan mobilitas para dai dalam menghantarkan hidayah kepada umat. 

Armada dakwah roda dua diserahkan oleh   Abdul Chadjib Halik (bendahara Pengurus BMH Pusat ) kepada Ustadz Alaudin Subandi  di Hotel Khass  Makassar, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Ustadz Alaudin Subandi adalah satu di  antara dai yang bertugas di pedalaman Sulsel. Saat ini ia  bermukim di Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara.

Selain mengurus Pondok Pesantren Al Azhar Bungadidi, ia  juga aktif memberikan pencerahan keagamaan kepada masyarakat melalui majelis taklim dan khutbah. 

Dakwah Ustadz Alaudin sempat terhambat karena motor satu-satunya yang ia miliki mengalami rusak para setelah mengalami kecelakaan. Motornya terlindas truk begitu juga santrinya  yang mengendarai motor tersebut. 

Kini dengan adanya motor bantuan dari YBM BRILiaN-Laznas  BMH ia merasakan kebahagiaan. Bahwa,  dakwah yang ia lakukan jauh dari perkotaan bukanlah ia lakukan sendiri namun ada peran pihak lain untuk memudahkan langkah dakwahnya. 

"Semoga amanah dari YBM BRILiaN-Laznas  BMH ini semakin memberikan kebermanfaatan dan menjadi berkah bagi para donatur. Terima kasih," ujarnya

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA