Kamis , 01 Dec 2022, 05:01 WIB

Denmark Gagal di Piala Dunia, Kasper Hjulmand Minta Maaf

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand berteriak saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan pada pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022.
Foto AP/Francisco Seco

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand berteriak saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan pada pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022.

Denmark menjadi juru kunci Grup D setelah kalah 0-1 dari Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH -- Pelatih Denmark Kasper Hjulmand meminta maaf karena gagal membawa timnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Denmark menjalani Piala Dunia yang mengecewakan di Qatar. Semifinalis Euro 2020 itu hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan, sehingga finis sebagai juru kunci Grup D.

Denmark sekali bermain imbang dan dua kali kalah. Kekalahan terakhir sekaligus menentukan terjadi di Stadion Al Janoub ketika Denmark menyerah 0-1 dari Australia, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Baca Juga

"Kami mohon maaf karena kami tidak dapat memberikan apa yang diinginkan orang-orang di rumah. Itu sangat mengecewakan kami. Kami hanya dapat menyesal karena kami tidak berhasil," kata Hjulmand, dikutip dari Reuters, Kamis (1/12/2022).

Sementara Australia mengakhiri penantian 16 tahun untuk mencapai babak 16 besar, setelah gol semata wayang dari Mathew Leckie membawa Socceroos finis di peringkat kedua Grup D. Sebab jika gagal menang, mereka dipastikan pulang lebih awal karena Tunisia mengalahkan Prancis.

Kemenangan itu membuat Australia mengoleksi enam poin, torehan yang lebih baik dibandingkan 2006 ketika lolos ke babak 16 besar dengan empat poin. Leckie pun mengaku timnya selalu percaya bisa bekerja sebagai sebuah tim untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ia menyadari kalau Australia diragukan bisa berbicara banyak di Qatar. Namun semangat, keyakinan, kerja keras dan kesolidan di lapangan berbicara sebaliknya. "Saya bangga, sangat melelahkan, benar-benar segalanya. Sulit menggambarkan emosi itu sekarang," kata Leckie. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia fifa denmark australia australia vs denmark kasper hjulmand
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya