Kamis , 01 Dec 2022, 04:51 WIB

Pelatih Australia Sebut Skuadnya Generasi Emas Baru Usai Lolos ke 16 Besar

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Australia Graham Arnold merayakan kemenangan timnya selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022.
Foto AP/Darko Vojinovic

Pelatih kepala Australia Graham Arnold merayakan kemenangan timnya selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022.

Australia menjadi runner-up Grup D dengan nilai enam, kalah selisih gol dari Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Australia Graham Arnold percaya kalau timnya yang berjuang mengalahkan Denmark dan masuk ke babak 16 besar Piala Dunia dianggap sebagai generasi emas baru sepak bola Socceroos. Skuad Arnold merupakan tim kedua Australia yang lolos dari fase grup setelah edisi 2006.

Australia mengungguli Tunisia dan Denmark dalam perebutan tiket ke babak 16 besar mendampingi Prancis di Grup D. Kepastian Australia lolos setelah mengalahkan Denmark 1-0 di Stadion Al Janoub pada Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Baca Juga

Skuad Australia saat ini memang memiliki pemain yang tidak terlalu terkenal dibandingkan dengan pendahulu mereka saat mencapai fase gugur. Namun Australia sekarang mampu memenangkan dua pertandingan untuk mengoleksi enam poin.

"Saya sangat bangga dengan para pemain, etos kerja, komitmen, perjuangan yang mereka lakukan dan cara mereka bermain," kata Arnold, dikutip dari Reuters, Kamis (1/12/2022).

fnMw8rlitF0

Arnold bangga para pemainnya membuat penggemar Australia tersenyum, setelah untuk pertama kalinya memenangi dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia. Menurutnya, setiap pemain membutuhkan mentalitas yang tepat untuk bisa mencapai prestasi ini.

Apalagi, lanjut dia, banyak orang yang meragukan pilihannya untuk skuad Socceroos pada awal Piala Dunia 2022. Namun ia tahu para pemainnya bisa melakukannya dengan baik. 

''Mungkin kita berbicara tentang generasi emas baru sekarang. Karena kita telah mendengar tentang generasi emas 2006, yang mendapat empat poin dan sekarang kami mendapat enam poin,'' ujar Arnold. 

Baca juga : Meksiko Kalahkan Arab Saudi, tetapi Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2022

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia qatar piala dunia fifa 16 besar piala dunia australia denmark australia vs denmark graham arnold australia ke 16 besar piala dunia 2022 qatar world cup 2022 timnas australia timnas denmark
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya