Kamis , 01 Dec 2022, 04:34 WIB

Seorang Fan Masuk ke Lapangan Bawa Bendera Palestina pada Laga Prancis vs Tunisia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Petugas keamanan menahan suporter yang memasuki lapangan sambil membawa bendera Palestina dalam laga Prancis vs Tunisia.
Foto EPA-EFE/Tolga Bozoglu

Petugas keamanan menahan suporter yang memasuki lapangan sambil membawa bendera Palestina dalam laga Prancis vs Tunisia.

Aksi menyusp ke lapangan ini tampak menandingi aksi serupa dengan simbol pelangi.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Seorang penonton menerobos masuk ke lapangan sembari membawa bendera Palestina, dalam pertandingan Tunisia melawan Prancis di Piala Dunia, Rabu (30/11). Dikutip dari Independent, Kamis (1/12/2022), suporter ini mengenakan jersey Tunisia, yang berlari ke dalam lapangan Stadion Education City pada menit ke-67.

Suporter itu kemudian melakukan dua kali jungkir balik, sebelum akhirnya keamanan mengejar, menjatuhkannya ke rumput dan menyeretnya keluar lapangan. 

Baca Juga

Aksi suporter ini tampaknya membalas aksi serupa pada Senin (28/11/2022). Suporter yang memasuki lapangan pertandingan pada Senin di Stadion Lusail itu membawa bendera pelangi juga memasang pesan 'Selamatkan Ukraina' di bagian depan kausnya. Sementara bagian belakang kausnya bertuliskan 'Hormati Wanita Iran'. Keamanan bergerak cepat untuk mengamankan beberapa detik setelah memasuki lapangan. 

Sebelumnya FIFA juga mengubah sikap mereka dengan mengizinkan penggemar menggunakan item pelangi di stadion. Simbol pelangi menjadi perdebatan panas selama Piala Dunia 2022, karena banyak pemain, ofisial dan penggemar ingin menunjukan solidaritas terhadap komunitas LGBTQ. Namun aksi mereka dilarang karena bertentangan dengan hukum dan budaya Qatar seputar hubungan sesama jenis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 fan masuk lapangan fan bawa bendera palestina suporter masuk lapangan prancis vs tunisia
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya