Kamis 01 Dec 2022 04:09 WIB

Livescore Piala Dunia: Argentina dan Polandia Sama-Sama Lolos ke Babak 16 Besar

Argentina menjuarai Grup C setelah mengalahkan Polandia 2-0 dan akan bersua Australia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Julian Alvarez (kedua kanan) dari Argentina berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Julian Alvarez (kedua kanan) dari Argentina berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina dan Polandia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Argentina menjadi juara Grup C setelah mengalahkan Polandia 2-0 di Stadion 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Sementara Polandia mendampingi Tim Tango sebagai tim peringkat kedua.

Polandia mengumpulkan nilai empat, sama dengan Meksiko yang menang atas Arab Saudi dengan skor 2-1. Namun Polandia unggul dalam perhitungan selisih gol. Polandia akan menghadapi juara Grup D Prancis di 16 besar, sementara Argentina ditantang runner-up Grup D Australia.

Baca Juga

Messi membuka peluang buat Argentina pada menit keeenam. Namun tendangan kaki kanannya masih bisa diamankan Szczęsny . Empat menit kemudian Messi kembali memberikan ancaman, setelah tendangan kaki kirinya dari jarak dekat lagi-lagi digagalkan Szczesny.

Angel Di Maria nyaris saja memecahkan kebuntuan, setelah tendangan sudutnya mengarah langsung ke gawang. Namun Szczesny dengan sigap mengamankan gawangnya.

Kiper Juventus itu benar-benar tampil gemilang, usai pada menit 35 kembali menggagalkan peluang Argentina setelah berhadapan satu lawan satu dengan Julian Alvarez.

Argentina kemudian mendapatkan penalti yang kontroversial, setelah VAR menilai Szczesny melakukan pelanggaran terhadap Messi. Namun Szczesny membalas kesalahannya dengan menahan tendangan penalti penyerang Paris Saint-Germain itu.

Polandia sama sekali tidak berkutik, dengan tak bisa mendapatkan peluang selama 40 menit babak pertama. Menit ke-43, Szczesny kembali memblok tendangan keras Alvarez yang menuju tepat ke arahnya. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Argentina langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan satu menit. Mac Allister memecahkan kebuntuan, usai tendangan kaki kanannya tidak mampu dihalau Szczesny setelah memanfaatkan umpan Molina pada menit ke-46.

Polandia langsung merespons. Glik hampir menyamakan kedudukan, setelah sundulannya sedikit melebar dari gawang Argentina tiga menit kemudian. Argentina akhirnya mengamankan keunggulan mereka, usai Julian Alvarez mencetak gol kedua untuk timnya pada menit ke-68. Tendangan kaki kanan pemain Manchester City itu tidak mampu dibendung oleh Szczesny.

Polandia benar-benar kehilangan ide untuk memecahkan pertahanan solid Argentina. Setelah peluang Glik, tidak ada lagi ancaman yang diciptakan Robert Lewandowski cs sampai menit 90. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai. Namun walaupun kalah, Polandia tetap bisa berlaga di babak gugur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement