Kamis 01 Dec 2022 02:58 WIB

Livescore Piala Dunia: Messi Gagal Penalti, Argentina Vs Polandia Masih Imbang

Polandia menahan Argentina imbang tanpa gol pada babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Argentina Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan melawan Polandia.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penyerang Argentina Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan melawan Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina gagal memaksimalkan peluang emas untuk memimpin saat menghadapi Polandia pada laga Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Eksekusi penalti Lionel Messi yang gagal membuat babak pertama berakhir imbang 0-0.

Tim Tango mendominasi jalannya pertandingan saat menghadapi Polandia. Namun performa solid Wojciech Szczęsny di bawah mistar gawang Polandia membuat Messi cs gagal mencetak gol, bahkan dari titik putih.

Baca Juga

Messi membuka peluang buat Argentina pada menit keeenam. Namun tendangan kaki kanannya masih bisa diamankan Szczęsny . Empat menit kemudian Messi kembali memberikan ancaman, setelah tendangan kaki kirinya dari jarak dekat lagi-lagi digagalkan Szczesny.

Angel Di Maria nyaris saja memecahkan kebuntuan, setelah tendangan sudutnya mengarah langsung ke gawang. Namun Szczesny dengan sigap mengamankan gawangnya.

Kiper Juventus itu benar-benar tampil gemilang, usai pada menit 35 kembali menggagalkan peluang Argentina setelah berhadapan satu lawan satu dengan Julian Alvarez.

Argentina kemudian mendapatkan penalti yang kontroversial, setelah VAR menilai Szczesny melakukan pelanggaran terhadap Messi. Namun Szczesny membalas kesalahannya dengan menahan tendangan penalti penyerang Paris Saint-Germain itu.

Polandia sama sekali tidak berkutik, dengan tak bisa mendapatkan peluang selama 40 menit babak pertama. Menit ke-43, Szczesny kembali memblok tendangan keras Alvarez yang menuju tepat ke arahnya. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement