Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Pokémon Run Digelar dengan Kategori Family Run dan Fun Run

Rabu 30 Nov 2022 23:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pokémon Run akan digelar di Pantai Indah Kapuk pada Ahad (11/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesempatan mengikuti ajang lari dengan tema Pokémon hadir dalam kegiatan olahraga rekreasi Pokémon Run yang pertama kali digelar di Indonesia. Acara dijadwalkan berlangsung pada Ahad (11/12/2022) di kawasan Pantai Indah Kapuk II, Jakarta Utara. 

General manager AKG Entertainment, Christina Lim, menyampaikan bahwa Pokémon Run merupakan rangkaian dari Pokémon Festival Jakarta. Ajang lari itu menargetkan partisipasi 3.500 peserta, termasuk para penggemar olahraga rekreasi dan penggemar Pokémon.

Baca Juga

"Bagi yang tidak dapat tiket, tetap bisa datang ke Pokémon Festival Jakarta dan bersenang-senang," kata Christina pada konferensi pers Pokémon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Untuk penyelenggaraan Pokémon Run 2022, AKG Entertainment di bawah lisensi dari The Pokémon Company menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMMR) sebagai race management. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai penyelenggara kegiatan atletik, IMMR optimistis Pokémon Run 2022 akan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

"Sejak pendaftaran dibuka pada 10 November 2022, antusiasme untuk mendaftar terhitung tinggi. Inilah yang membuat kami optimistis Pokémon Run 2022 akan menjadi salah satu event olahraga rekreasi yang diminati pada akhir tahun ini," kata perwakilan IMMR, Satrio Guardian.

Pokémon Run 2022 memiliki dua kategori. Kategori "family run" dapat diikuti oleh dua orang, terdiri dari satu anak berusia tujuh sampai 11 tahun dan satu orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Kategori kedua adalah "fun run", yang dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA