Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Kapolda Riau Serahkan Sembilan Truk Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu 30 Nov 2022 21:21 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Pengungsi berdoa di dalam tenda darurat di Kampung Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (ilustrasi)

Pengungsi berdoa di dalam tenda darurat di Kampung Gasol, Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (ilustrasi)

Foto: Republika/Thoudy Badai
Kapolda Riau mengajak semua pihak untuk berdoa untuk Cianjur .

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengunjungi korban gempa di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat Rabu (30/11/2022). Rombongan Irjen Iqbal membawa sembilan truk sembako yang merupakan bantuan kemanusiaan Polda Riau untuk korban gempa Cianjur.

“Kami dari Polda Riau sengaja datang untuk memberikan semangat, dan motivasi. Ada juga bantuan yang diberikan untuk masyarakat di Cianjur,” kata Irjen Iqbal.

Baca Juga

Ia menyebut dia sengaja turun bersama rombongan menemui korban terdampak gempa agar bisa merasakan langsung apa yang dialami masyarakat. “Kita tahu bersama bahwa memang sedih, rumah hancur. Tetapi harus optimistis untuk memperbaiki semua aspek. Baik dari segi psikologis dan lainnya. Polda Riau hadir di sini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat. Ada juga bantuan yang diberikan kepada semua pengungsi,” ucap Iqbal.

Iqbal mengajak semua pihak untuk berdoa untuk Cianjur dan dan pemulihan masyarakat dan tempat tinggalnya segera membaik. Sebelum itu, Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 676.956.000 untuk korban gempa Cianjur.

Gempa yang terjadi pekan lalu tersebut mengakibatkan 301 orang meninggal dunia, luka-luka 1.000 orang, dan hilang 20 orang. Lalu ada 58 ribu warga mengungsi karena rumahnya rusak parah.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA