Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin

Kamis 01 Dec 2022 02:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Masjid Agung At-tin, Jakarta (ilustrasi)

Masjid Agung At-tin, Jakarta (ilustrasi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Polres Jaktim kerahkan 640 personel untuk atur lalu lintas saat kegiatan Reuni 212.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satlantas Polres Metro Jakarta Timur menyiapkan rekayasa lalu lintas saat kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin pada Jumat (2/12).

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP, Edy Surasadi, mengatakan pihaknya juga menyiapkan sejumlah kantong-kantong parkir untuk menampung kendaraan. "Itu alih arus ketika di depan Masjid Agung At-Tin kita asumsikan tidak bergerak. Ketika ternyata di luar dugaan, tentunya kita coba buka tutup alias alih arus juga," katanya, Rabu (30/11).

Baca Juga

Edy melanjutkan pengalihan arus lalu lintas dari arah Kramat Jati menuju ke Pondok Gede diarahkan melalui pintu satu dan dari Jalan Bambu Apus ke Garuda atau Masjid Agung At-Tin diarahkan ke Kampung Rambutan. Dia memperkirakan pada kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 1.500 sampai 3.000 massa, sehingga pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional dengan melihat kondisi di lapangan.

Edy mengatakan pihaknya juga menyiapkan kantong parkir pada beberapa titik di sekitar lokasi yang dapat menampung hingga 200 kendaraan. "Kantong parkir terdekat bisa menampung 200 bus. Kemudian di (gedung) pewayangan untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan pada parkir sembarangan," ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan pihaknya mengerahkan 640 personel untuk mengatur lalu lintas saat kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin. Tak hanya itu, petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur juga mulai bersiaga untuk mengantisipasi massa kedatangan massa peserta Reuni 212 yang tiba di Masjid Agung At-Tin sejak Kamis (1/12) malam.

"Kegiatan (mulai) jam 03.00 WIB pagi, maka tahap pertama akan ada apel? jam 21.00 WIB, antisipasi massa yang datang dari sore hari. Lalu acaranya kan diprediksi sampai Shalat Jumat selesai," kata Edy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA