Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Tulus Cetak Rekor Besar di Spotify, Hati-Hati Di Jalan Duduki Posisi Teratas

Rabu 30 Nov 2022 20:22 WIB

Red: Nora Azizah

Tulus menyabet posisi teratas di daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Indonesia sekaligus.

Tulus menyabet posisi teratas di daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Indonesia sekaligus.

Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Pertama kalinya penyanyi Indonesia unggul kalahkan musisi internasional di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan musik digital Spotify melalui kampanye Wrapped 2022 mengumumkan daftar artis, album, lagu, playlist, dan podcast teratas yang memperlihatkan keragaman pilihan lebih dari 456 juta pendengar di seluruh dunia. Dikutip dari siaran resmi, Rabu (30/11/2022), Tulus menyabet posisi teratas di daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Indonesia sekaligus.

Ini merupakan pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, seorang penyanyi Indonesia berhasil mengungguli artis-artis internasional sebagai Artis yang paling banyak di dengarkan di Indonesia di Spotify. Lagu Tulus 'Hati-Hati di Jalan' menduduki posisi teratas. Lagu ini juga memecahkan rekor di Spotify di awal tahun ini sebagai lagu lokal yang terlama menempati urutan satu di tangga lagu mingguan Top 50 Indonesia.

Baca Juga

Album Tulus, 'Manusia', juga menempati posisi teratas sebagai album yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

"Kami sangat senang melihat bahwa artis Indonesia terus bersinar di panggung lokal seperti yang terlihat pada data Spotify Wrapped tahun 2022," kata Head of Music Spotify Asia Kossy Ng.

"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia terus mendengarkan dan mendukung bakat-bakat lokal, dengan lebih dari 50 persen artis dan lagu-lagu di daftar teratas Indonesia berasal dari musisi Tanah Air," imbuhnya.

Sementara, Lagu yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia mencakup Tulus - 'Hati-Hati di Jalan', Feby Putri - 'Runtuh', Keisya Levronka - 'Tak Ingin Usai', Mahalini - 'Sisa Rasa', dan Troye Sivan - 'Angel Baby'. Ada juga Justin Bieber - 'Ghost', Tiara Andini - 'Merasa Indah', Stephen Sanchez - 'Until I Found You', Joji - 'Glimpse of Us', dan Fabio Asher - 'Bertahan Terluka'.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA