Rabu , 30 Nov 2022, 19:53 WIB

Pelatih Argentina Merasa Istimewa akan Melawan Robert Lewandowski

Rep: Rahmat Fajar / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Robert Lewandowski dari Polandia, merayakan setelah mencetak gol kedua untuk timnya, selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP/Themba Hadebe

Robert Lewandowski dari Polandia, merayakan setelah mencetak gol kedua untuk timnya, selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Ini adalah laga, hidup mati.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina akan melakoni laga hidup mati melawan Polandia dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion 974, Doha, Kamis (1/11/2022) dini hari WIB. Argentina masih berpeluang tak lolos karena seluruh tim di grup ini sama-sama punya kesempatan tergantung hasil akhir di partai ketiga.

Polandia dihuni oleh beberapa pemain top Eropa, salah satunya striker tajam milik Barcelona Robert Lewandowski. Di kubu Argentina sorotan akan tertuju kepada sang kapten Lionel Messi. Lewandowski akan sangat berbahaya bagi gawang Albiceleste jika lengah mengawalnya.

Baca Juga

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku sebuah keistimewaan melawan Lewandowski. Ia senang bisa menguji langsung taktinya dalam upaya menghentikan salah satu penyerang terbaik di dunia. Namun ia tak tertarik jika diminta untuk membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya.

Scaloni sejatinya berharap ada sedikit perubahan cara bermain Polandia sebagaimana yang dilakukan oleh tim lainnya. Menurut mantan pemain West Ham itu, Polandia tetap setia dengan gaya permainannya.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir mereka hanya membuat beberapa perubahan,” ujarnya dilansir dari Dailymail, Rabu (30/11/2022).

Ia juga menegaskan lolosnya Brazil ke babak 16 besar yang merupakan rival abadi Argentina tak membawa tekanan kepada pemainnya. Ia justru senang sebagai sesama orang Amerika Selatan Brazil lolos ke babak sistem gugur.

“Jika Anda berpikir sebaliknya, Anda salah,” tambahnya.

Empat tim di Grup C yang terdiri dari Argentina, Polandia, Arab Saudi dan Meksiko masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Argentina duduk di posisi kedua yang terpaut satu angka dengan Polandia di posisi puncak. Poin Argentina sama dengan Arab Saudi yakni tiga poin. Sedangkan Meksiko mengemas satu poin. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
robert lewandowski polandia vs argentina piala dunia 2022 lionel messi
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya