Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Usaha Dimodali Erick Thohir, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Senang Bukan Kepalang

Rabu 30 Nov 2022 18:55 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Afifah Salsabila (tengah berjilbab) senang bukan kepalang karena usahanya dibantu modal oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Afifah Salsabila (tengah berjilbab) senang bukan kepalang karena usahanya dibantu modal oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto: Dok pribadi
Bantuan itu dinilai bentuk kepedulian Erick Thohir kepada generasi muda.

REPUBLIKA.CO. JAKARTA -- Seorang mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Afifah Salsabila senang bukan kepalang karena usahanya dibantu modal oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Afifah tidak menyangka mendapatkan kejutan tersebut saat maju ke depan memberikan pertanyaan untuk Erick Thohir.

Ia merasa bahagia karena tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari Erick Thohir sejumlah dana untuk mengembangkan usaha yang dimiliki. “Sangat senang sekali mendapatkan bantuan langsung dari Pak Erick Thohir. Saya hadir sebenarnya ingin melihat langsung beliau ternyata mendapatkan sesuatu yang lebih,” tutur perempuan yang akrab disapa Afifah tersebut di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Afifah menilai pemberian bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Erick Thohir terhadap UMKM masyarakat termasuk generasi muda. Ia hanya mengetahui Erick Thohir adalah pemimpin yang peduli UMKM.

“Sebelumnya lihat di media sosial kalau beliau peduli terhadap UMKM, ternyata beneran sangat peduli. Pak Erick Thohir pemimpin yang luar biasa dan sangat peduli terhadap UMKM kita,” kata Afifah.

Sebelumnya, Erick Thohir membuka sesi tanya jawab ketika menghadiri Seminar Nasional di UIN Syarif Hidayatullah. Di saat itu, Afifah mengajukan pertanyaan kepada Erick Thohir yang memang dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia bahkan hingga luar negeri untuk kiat-kita mengembangkan usaha.

Afifah kemudian membeberkan jika usaha yang dimilikinya bergerak di bidang makanan, minuman dan fashion dengan omset per bulan rata sekitar Rp 1 – 5 juta. Erick dibuat kagum atas usaha Afifah yang mau berwirausaha meski masih menyandang mahasiswa.

Erick pun memberikan bantuan agar usaha Afifah bisa berkembang. Eks Presiden Inter Milan itu selalu bangga dengan generasi muda yang mau membuka wirausaha sendiri meski masih mengenyam bangku kuliah.

“Selalu salut sama anak muda yang berani membuka usaha sendiri. Semangat terus biar usahanya berkembang,” terang Erick Thohir di dalam acara tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA